Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik 0,5 persen untuk hari ketiga dari rekor kenaikannya
Jakarta (ANTARA) - Saham Eropa mencatatkan level tertinggi baru pada awal perdagangan, Rabu karena investor fokus pada pendapatan kuartalan yang optimis dan rebound yang kuat dalam aktivitas merger meskipun ada kekhawatiran tentang penyebaran global virus corona varian Delta.

Pada pukul 07.17 GMT, indeks STOXX 600 pan-Eropa naik 0,5 persen untuk hari ketiga dari rekor kenaikannya.

Sektor-sektor yang sensitif secara ekonomi seperti perjalanan dan rekreasi dan produsen mobil adalah yang memperoleh kenaikan tertinggi, sementara saham-saham teknologi rebound setelah penurunan pada Selasa.

Perusahaan kopi JDE Peet's melonjak 5,9 persen karena melaporkan laba operasional yang lebih baik dari perkiraan untuk paruh pertama tahun 2021.

Pengembang perumahan Inggris Taylor Wimpey Plc naik 4,0 persen karena menaikkan prospek pendapatan setahun penuh, sementara rumah mode Jerman Hugo Boss naik 1,3 persen setelah memperkirakan rebound dalam bisnisnya akan berlanjut di paruh kedua tahun ini.

Commerzbank Jerman turun 4,1 persen setelah berayun ke kondisi rugi di kuartal kedua menyusul penghapusbukuan untuk mengakhiri proyek outsourcing dan karena pemberi pinjaman itu melaksanakan restrukturisasi besar-besaran.

Produsen obat Swiss Roche naik tipis 0,5 persen setelah Bloomberg melaporkan bahwa SoftBank telah meningkatkan sahamnya senilai 5 miliar dolar AS di perusahaan, demikian dikutip dari Reuters.

Baca juga: FTSE 100 naik didukung pendapatan dan kenaikan saham pertambangan
Baca juga: Saham Asia dekati level tertinggi 1 minggu, kekhawatiran Delta naik
Baca juga: S&P cetak rekor tertinggi didukung Apple dan perawatan kesehatan


Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021