Satgas TNI beri baju seragam sekolah untuk siswa perbatasan

Satgas TNI beri baju seragam sekolah untuk siswa perbatasan

Pembagian seragam sekolah oleh Satgas Pamtas Yonif 131/Brs kepada siswa SD YPK Mahanaim di wilayah perbatasan RI-PNG Kampung Yetti Kabupaten Keerom, Papua. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih.

Keerom (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs membagikan baju seragam sekolah kepada siswa SD YPK Mahanaim di perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76.

Wadan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH di Keerom, Kamis, menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai wujud nyata kepedulian Satgas Pamtas untuk ikut serta mendukung kegiatan belajar mengajar dan memacu prestasi pelajar di tapal batas RI-PNG.

"Berada di tengah-tengah masyarakat serta dapat membantu meringankan kesulitan mereka merupakan komitmen Satgas Pamtas Yonif 131/Brs," ungkap Wadan Satgas.

Baca juga: Satgas Pamtas berikan alat belajar bagi anak perbatasan
Baca juga: Satgas TNI bersama warga bangun poskamling multi fungsi di perbatasan


Wadan Satgas mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan di SD YPK Mahanaim Yetti itu dipimpin Danpos Yetti Lettu Inf Musafri Siregar.

"Kegiatan ini merupakan wujud adanya kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dan kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan khususnya di daerah perbatasan,"ujarnya.

Diakuinya, disamping membagikan seragam dan perlengkapan sekolah, kegiatan ini sekaligus menjadi wahana dalam meningkatkan tali silaturahim antara prajurit TNI dengan para guru dan adik-adik pelajar di wilayah binaan kampung Yetti.

Kepala sekolah SD YPK Mahanaim Davit Agung (47) menyampaikan rasa senangnya atas inisiatif diadakannya kegiatan pemberian seragam siswa anak-anak di perbatasan.

"Saya berterima kasih atas bantuan baju seragam dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak didik kami. Semoga apa yang Bapak TNI berikan bisa mendorong anak didik kami menjadi lebih semangat dalam belajar sebagai bekal mereka menjadi generasi penerus Bangsa ke depan," katanya.

Baca juga: Saat Satgas TNI mengajarkan pola hidup sehat pada anak perbatasan
Baca juga: Satgas Pamtas bantu warga perbatasan perbaiki pipa air bersih
Baca juga: Satgas TNI ajarkan ilmu komputer kepada siswa di perbatasan

 
Pewarta : Muhsidin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021