Hampir 95 persen KPM Jakut dapat Bantuan Sosial Tunai dan Beras

Hampir 95 persen KPM Jakut dapat Bantuan Sosial Tunai dan Beras

Petugas mendokumentasikan distribusi bantuan sosial tunai (BST) secara pintu ke pintu di kawasan Pecinan Glodok, Jakarta, Minggu (25/7/2021). ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Hampir 95 persen keluarga penerima manfaat (KPM) di Jakarta Utara telah menerima bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan sosial beras (BSB) dari pemerintah.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan pihaknya berharap sekitar 9.000 KPM yang belum mendapat BST dan BSB dari pemerintah bisa segera didistribusikan pula oleh PT Pos Indonesia.

"Dari target sebanyak 111 ribu KPM, sudah didistribusikan pada 102 ribu. Kami berharap seluruh kekurangannya bisa segera didistribusikan pada masyarakat Jakarta Utara," ujar Ali saat melakukan audiensi dengan Kantor Pos Jakarta Utara sekaligus koordinasi dalam upaya menyukseskan pembagian BST dan BSB, Senin.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Ruang VIP Kantor Wali Kota Jakarta Utara itu, Ali mengucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia karena sudah memberikan pelayanan terbaiknya, sehingga manfaat BST dan BSB bisa terasa ke seluruh pelosok Jakarta Utara.

Baca juga: Perum Bulog ganti beras tak layak di Tambora Jakarta Barat
 
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim bersama Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara I Made Sudarmawan menginspeksi sejumlah perusahaan yang mempekerjakan karyawan di kantor selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (7/7/2021). ANTARA/ Dok.Pribadi

Ali berpesan untuk masyarakat kategori mampu di Jakarta Utara yang namanya masih terdata sebagai penerima BST/BSB untuk segera melaporkan diri ke pengurus RT/RW tempat tinggalnya.

"Agar tidak lagi menerima untuk pembagian BST/BSB berikutnya. Selanjutnya data yang sudah dilaporkan tersebut dapat diteruskan pelaporannya ke pusat data untuk dibersihkan. Mudah-mudahan berikutnya tidak lagi menjadi kendala, agar datanya semakin akurat," tuturnya.

Sementara Kepala Kantor Pos Jakarta Utara Dicky Hendrawansyah mengucapkan terima kasih dengan kolaborasi yang sudah dilakukan bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara.

"Bersama seluruh jajarannya sudah membantu Pos Indonesia khususnya Kantor Pos Jakarta Utara dalam pelaksanaan distribusi BST dan BSB. Kami berharap kerja sama yang sudah terjalin ini dapat terus dilakukan dan dikembangkan lebih lanjut," kata Dicky.

Baca juga: PT Pos mulai salurkan bansos tunai untuk warga DKI Jakarta

Ikut hadir mendampingi Wali Kota Jakarta Utara dalam audiensi tersebut, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, Kasudin Sosial Kota Jakarta Utara Rosihan Arsyad, Kabag Kesra Muhammad Ali, Kabang Umum Win Gayo dan Manajer Penjualan PT Pos Indonesia Cecep Kusnawan.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021