Kemarin, penyuntik vaksin kosong terancam bui hingga soal WNA Nigeria

Kemarin, penyuntik vaksin kosong terancam bui hingga soal WNA Nigeria

Potongan video viral tentang vaksinasi COVID-19 menggunakan dosis kosong di salah satu tempat vaksinasi di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (6/8/2021) yang ditangkap layar pada Senin (9/8/2021) pukul 15.30 WIB. (ANTARA/Twitter/ @Irwan2yah/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminalitas DKI Jakarta pada Selasa (10/8) mulai dari penyuntik vaksin kosong terancam bui satu tahun hingga evaluasi terhadap dugaan tindak penganiayaan warga negara asing (WNA) asal Nigeria, dirangkum untuk dibaca kembali sebagai referensi pada Rabu ini.

Oknum perawat jadi tersangka kasus tabung suntik kosong

Penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan oknum perawat berinisial EO menjadi tersangka kasus penggunaan tabung suntik (spuit) kosong saat penyuntikan dosis vaksin COVID-19 di sentra vaksin kawasan Pluit, Penjaringan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan kasus yang berawal dari perbincangan warganet di media sosial Twitter itu sementara penyebabnya adalah kelalaian oknum perawat tersebut, namun pihak berwajib masih mendalami apakah ada motif lain dari kasus ini.
Baca selengkapnya

Tersangka kasus vaksin kosong di Jakarta Utara terancam pidana setahun

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menuturkan tersangka tabung kosong berinisial EO yang viral melalui media sosial terancam pidana setahun kurungan penjara.

Yusri mengatakan vaksinasi dalam video yang beredar di media sosial terjadi di salah satu sekolah swasta di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (6/8).
Baca selengkapnya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, didampingi Kepala Polres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dan Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi menunjukkan barang bukti kasus suntikan vaksin kosong di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, saat konferensi pers di Markas Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (10/8/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

Kemenkumham harus evaluasi terkait penganiayaan Diplomat Nigeria

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI DKI Jakarta Ibnu Chuldun harus mengevaluasi petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan usai diduga adanya penganiayaan terhadap warga negara asing (WNA) asal Nigeria.

Dia menyebut permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan setelah Duta Besar Nigeria Ari Usman Ogah mendatangi Kantor Imigrasi Jakarta Selatan pada petang harinya disertai petugas dari Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya.
Baca selengkapnya

Polsek Cakung selidiki penemuan jenazah terbungkus kardus

Petugas kepolisian dari Polsek Cakung menyelidiki penemuan jenazah terbungkus kardus di Jl. Kampung Petukangan, Cakung, Jakarta Timur, pada Selasa.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian penemuan jenazah terbungkus kardus.
Baca selengkapnya

Korban "doxing" di Jakarta Utara laporkan pinjol ke polisi

Korban dugaan tindakan penyebarluasan informasi pribadi ke publik (doxing) dengan narasi "open BO" di Cilincing, Jakarta Utara melaporkan perusahaan pemberi pinjaman daring (pinjaman online/pinjol) ke Polres Metro Jakarta Utara, Selasa.

Korban berinisial PDY, didampingi kuasa hukumnya Karolus Seda mengatakan perusahaan pinjol itu menyebarkan pesan dengan narasi itu disertai alamat tinggal dan nomor kontak pribadi kepada sejumlah kontak kenalan korban lewat aplikasi WhatsApp.
Baca selengkapnya
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021