744 kepala keluarga RW 10 Kramat Jati terima tambahan bantuan beras

744 kepala keluarga RW 10 Kramat Jati terima tambahan bantuan beras

Penyaluran bantuan sosial beras kepada warga di RW 10 Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (11/8/2021). (ANTARA/Anisyah Rahmawati)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 744 kepala keluarga di Rukun Warga (RW) 10 Kramat Jati, Jakarta Timur menerima tambahan bantuan sosial (bansos) berupa beras saat pandemi COVID-19.

"Saat ini sudah tersalurkan 744 kepala keluarga yang menerima kantong beras di RW 10 yang telah terdaftar sebagai penerima bansos BST non tunai," kata Wakil Kepala RW 10, Tarsana di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Polri-BEM Jakarta salurkan 1.000 paket sembako ke mahasiswa perantauan

Bantuan sosial berbentuk beras itu dibagikan melalui Perumda Pasar Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya, yang disalurkan langsung ke RW.

Penerima bansos tersebut berlaku bagi warga yang terkena imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di luar orang mampu, TNI/Polri, PNS, dan BUMN.

Untuk mengantisipasi kerumunan warga, maka penyaluran bansos telah di atur oleh sejumlah pengurus RT dan RW, nantinya penyaluran bansos akan diantarkan langsung ke depan rumah warga yang sudah terdata sebelumnya.

Selain beras, Pemprov DKI juga menyiapkan bantuan sosial tunai (BST). Total sasaran kedua bansos sebanyak 1.007.379 Keluarga Penerima Manfaat dengan sumber pendanaan dari APBD DKI.

Baca juga: Kanwil Kumham DKI salurkan 500 paket sembako untuk warga Jakarta Utara
Pewarta : Ganet Dirgantara
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021