Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini mengatakan, sebanyak 4.596 tenaga kesehatan di wilayahnya sudah menjalani vaksinasi tahap tiga.

Jumlah tersebut, kata Kristy, merupakan sebagian dari total 20.013 tenaga kesehatan (nakes) yang harus mengikuti vaksinasi tahap tiga.

"Jumlah nakes di Jakarta Barar berdasarkan SISDMK sejumlah 27.013 nakes," kata Kristy saat ditemui di lokasi vaksinasi massal kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis.

Menurut Kristy, distribusi vaksin tahap tiga sudah menyebar ke seluruh rumah sakit daerah, swasta bahkan sampai ke Puskesmas yang ada di Jakarta Barat.

Vaksin itu diperuntukkan untuk para tenaga kesehatan dan pegawai penunjang rumah sakit sesuai dengan peraturan gubernur dan peraturan menteri kesehatan. "Dari dokter sampai ke 'cleaning service' harus vaksin karena mereka ada di area itu," kata dia.

Dengan percepatan vaksinasi tahap tiga ke pada para nakes, Kristy berharap nakes bisa memiliki ketahanan fisik sehingga dapat melayani masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Sebelumnya, pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah diperbolehkan menggelar vaksinasi COVID-19 tahap III sejak Juni 2021.
Baca juga: 300 warga di permukiman pemulung Jakbar jalanin vaksin tahap satu
Baca juga: Kecamatan Kembangan terbanyak kasus COVID-19 di Jakbar


#ingatpesanibu
#sudahvaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021