Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) mengatakan penonton tidak diizinkan untuk menghadiri pertandingan babak kualifikasi US Open bulan ini di New York karena alasan kesehatan dan keselamatan di tengah pandemi COVID-19.

Babak kualifikasi akan diadakan di Flushing Meadows, seminggu sebelum kompetisi utama dimulai pada 30 Agustus.

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit bagi USTA, mengingat popularitas besar dari kualifikasi US Open di antara kalangan penggemar," ujar USTA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Jumat.

Baca juga: Andy Murray amankan tiket undian US Open setelah Wawrinka mundur
Baca juga: Rafael Nadal adu cepat pulihkan kebugaran jelang US Open


"Tetapi setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan setempat dan tim medis US Open, diputuskan bahwa hal tersebut merupakan keputusan yang tepat untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang."

USTA mengatakan lebih dari 2.500 orang, termasuk atlet, tim mereka, dan personel lainnya diperkirakan akan berada di lokasi selama babak kualifikasi.

Pada Juni, USTA mengatakan akan mengizinkan kapasitas penggemar penuh untuk bagian utama dari turnamen yang akan berlangsung hingga 12 September, yang menjadikannya Grand Slam pertama yang memiliki kehadiran penuh di tengah pandemi sejak Australian Open tahun lalu.

US Open tahun lalu digelar tanpa penonton.

Baca juga: Tahun ini hakim garis US Open akan digantikan teknologi
Baca juga: Dedikasi Thiem akhirnya terbayar dengan gelar juara US Open
Baca juga: Naomi Osaka juarai US Open

Penerjemah: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021