Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor mengklaim bahwa Honda City Hatchback RS, yang diluncurkan pada awal Maret lalu, penjualannya di Indonesia cenderung meningkat belakangan ini.

Hal itu disampaikan oleh Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor yang menyebut bahwa penjualan Agustus meningkat dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Menurut data terakhir yakni pada Juli, Honda City Hatchback telah terjual 971 unit.

"Bulan Juli booking sempat turun, Agustus meningkat lagi karena PPnBM relaksasi. Ini kebijakan yang tepat," ujar Yusak dalam jumpa pers virtual Pengumuman Pemenang Kompetisi City Hatch Art" pada Rabu.

Baca juga: Honda sebut pemesanan City Hatchback tembus 3.000 unit

"Ini sesuai ekspektasi kami dan kami berharap dengan adanya perpanjangan PPnBM ini, kami harap terus bisa bertahan," lanjutnya.

Billy juga mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku di Jawa-Bali tidak berdampak negatif pada penjualan Honda. Menurutnya, kebijakan PPnBM dan PPKM berjalan dengan selaras.

"Karena kami tahu kedua kebijakan ini dirancang untuk pertumbuhan ekonomi dan menahan penyebaran virus corona. Kami harap di bulan ini kembali naik," kata Billy.

Sementara itu, untuk produksi secara keseluruhan, HPM menyesuaikan dengan permintaan pasar dan juga ketersedian suku cadang.

"Untuk distribusi jaringan, kami masih punya inden banyak kayak CRV dan HRV masih punya permintaan sampai dua bulan ke depan. Kita masih punya limitation part," ujar Billy.

Baca juga: Penjualan mobil Honda turun 16 persen pada bulan lalu

Baca juga: Honda tetap maksimalkan produksi di tengah kelangkaan semikonduktor
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021