Kerja sama dengan dua perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia ini merupakan langkah yang ditempuh perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital
Jakarta (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerja sama strategis dengan Grab dan Tokopedia guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan sekaligus mendorong penjualan.

"Kerja sama dengan dua perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia ini merupakan langkah yang ditempuh perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital," kata Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses saat acara kerja sama itu secara virtual di Jakarta, Jumat.

Dalam kerja sama ini, keduanya akan berperan sebagai modern channel master aggregator yang akan mendukung perluasan dan pengembangan distribusi penjualan produk XL Axiata ke seluruh saluran distribusi di bawah masing-masing, sehingga diharapkan juga akan bisa meningkatkan akuisisi pelanggan.

Dikatakan, kerja sama dengan dua perusahaan besar berbasis teknologi digital di Indonesia ini sangat strategis dan menjanjikan bagi pengembangan bisnis perusahaan telekomunikasi tersebut.

Grab dan Tokopedia menyediakan ekosistem yang sangat lengkap, yang bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk XL Axiata, sekaligus akan bisa mendorong penjualan.

David melanjutkan sebagai mitra, Grab dan Tokopedia juga memiliki kesamaan visi untuk bersama-sama mengambil manfaat dari tren belanja online yang saat ini terus meningkat di Indonesia.

Tren ini antara lain terdorong oleh situasi dan kondisi di mana virus COVID-19 masih mewabah dan memaksa masyarakat luas untuk beraktivitas secara produktif dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tanpa perlu keluar dari rumah.

Lewat kerja sama ini, nantinya Grab dan Tokopedia akan membantu distribusi produk XL Axiata, antara lain paket data dan kartu perdana, lewat seluruh mitra bisnis modern channel yang mereka miliki, antara lain teknologi finansial dan startup, logistik, area expansion, mitra B2B, merchant, hingga mitra pengemudi.

Saat ini perusahaan telekomunikasi itu memiliki lebih dari 56 juta pelanggan, yang ditopang lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

Perusahaan juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Baca juga: Kominfo terbitkan izin 5G untuk XL Axiata
Baca juga: Pemerintah dukung swasta bangun jaringan fiber optik
Baca juga: XL Axiata perluas jaringan di Aceh

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021