DPRD Manggarai Barat berharap PLN bangun listrik di desa wisata Loha

DPRD Manggarai Barat berharap PLN bangun listrik di desa wisata Loha

Wakil Ketua II DPRD Manggarai Barat Marselinus Jeramun. ANTARA/Fransiska Mariana Nuka.

Labuan Bajo (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Manggarai Barat Marselinus Jeramun berharap PLN segera menghadirkan listrik di Desa Wisata Loha, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Bagi saya, suatu keberhasilan jika PLN bisa merealisasikan mimpi besar Jokowi menjadikan Indonesia Terang sebelum tahun 2023. Saya minta PLN segera hadirkan listrik di desa-desa, termasuk desa wisata Loha ini," kata Marselinus, di Labuan Bajo, NTT, Minggu.

Menurutnya, NTT merupakan salah satu provinsi yang ditetapkan untuk menjadi NTT Terang di tahun 2023 nanti. Tentu saja Manggarai Barat juga masuk dalam mimpi besar tersebut.

Ia mengaku miris jika infrastruktur seperti listrik belum masuk ke desa, bahkan desa yang telah ditetapkan sebagai desa wisata.

Padahal, kekuatan listrik di Labuan Bajo telah melampaui jumlah pengguna yang ada.

Marselinus berharap, PLN dapat segera melakukan pemasangan jaringan di desa yang belum berlistrik, khususnya desa wisata seperti Desa Loha. Masuknya listrik di desa tersebut tentu akan menunjang segala aktivitas masyarakat dan meningkatkan produktivitas mereka.

"Saya minta PLN wilayah kerja Labuan Bajo untuk segera penuhi kebutuhan penerangan di desa yang belum berlistrik," katanya pula.
Baca juga: PLN NTT alirkan listrik ke dua dusun di perbatasan RI-Timor Leste
Baca juga: Desa terpencil di NTT dapat bantuan cahaya listrik bertenaga surya
Pewarta : Fransiska Mariana Nuka
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021