Jakarta (ANTARA) - Selebritis FC berencana menggelar pertandingan dengan melibatkan para selebritis dan legenda sepak bola nasional, yang bertujuan sebagai laga amal sekaligus perayaan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan komunitas sepak bola Selebritis FC Raffi Ahmad dan Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus dalam kunjungannya ke Kantor KONI Pusat di Jakarta, Senin.

“Idenya dibuat dua pertandingan, yang pasti harus ada selebritis karena itu expose-nya bisa lebih bagus,” kata Ferry Paulus, sepert dikutip laman gerakita, Senin.

Selain para selebritis dan beberapa legenda sepak bola, ia menambahkan laga amal tersebut juga tak menutup kemungkinan untuk menghadirkan tim PSSI dan tim Pemda DKI Jakarta.

Sementara itu, Raffi Ahmad menyatakan bahwa Selebritis FC juga siap menggelar laga tersebut dengan dukungan dari RANS Entertaiment.

“Saya sudah sounding, mereka sudah oke, untuk platform-nya RANS Entertainment bisa bantu live streaming,” ujar Raffi. 

Baca juga: Rans Cilegon FC agendakan pemusatan latihan dan uji tanding di Turki 
Baca juga: Pengamat: Magnet artis diharapkan bangkitkan sepak bola nasional 
 

Jakpro pun menyambut baik rencana tersebut. Perwakilan Jakpro Wisnu Wardhana mengatakan pihaknya mempersilakan penggunaan JIS sebagai tempat pertandingan laga amal maupun pertandingan-pertandingan lainnya, sebab JIS merupakan stadion bersama sehingga dapat digunakan siapa saja.

Laga amal yang digagas Selebritis FC itu diharapkan dapat terlaksana pada 9 September. Tidak hanya bersamaan perayaan Haornas 2021, tetapi juga peresmian lapangan JIS.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyatakan siap mendukung laga amal Selebritis FC.

Di sisi lain, ia juga mengapresiasi dukungan Gubernur DKI Jakarta melalui fasilitas olahraga yang dapat dimanfaatkan masyarakat olahraga prestasi, khususnya sepak bola. 

Baca juga: Jakpro prioritaskan JIS untuk kemajuan prestasi olah raga di Jakarta 
Baca juga: Jakpro dan PSSI teken kerja sama optimalisasi JIS

Baca juga: Sesmenpora tak kaget banyak selebritas akuisisi klub sepak bola 
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021