Marvel kampanye vaksinasi lewat komik "Avengers: We Are Resillent"

Marvel kampanye vaksinasi lewat komik

Avengers: We Are Resillent (tangkapan layar).

Jakarta (ANTARA) - Marvel Entertainment bersama SOMOS Community punya cara unik untuk mengenalkan program vaksinasi COVID-19, yakni melalui komik edisi terbatas "Avengers: We Are Resillent".

Melansir Hollywood Reporter, Kamis, "Avengers: We Are Resillent" akan ditulis oleh Henry Barajas. Tak hanya komik, seri poster dan acara "meet and greet" juga akan diadakan dalam upaya kampanye vaksinasi ini.

“Marvel selalu menceritakan kisah untuk menghibur, menginspirasi, dan mencerminkan dunia di sekitar kita. Karena banyak komunitas terus bergulat dengan efek COVID-19, penting bagi kami untuk membantu mempromosikan kesadaran dan kepercayaan vaksin di New York City,” kata Dan Buckley, presiden Marvel Entertainment.

Baca juga: Karakter DC Universe bakal tampil di Webtoon

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan SOMOS Community Care untuk buku komik baru ini dan kampanye untuk terus mendidik dan mendorong komunitas kami selama masa-masa sulit ini.”

SOMOS dikabarkan mendistribusi 20 ribu buku komik dan 20 ribu litograf. Selain itu, merela akan merilis komik video yang mengisahkan Avengers bersatu dalam upaya mendistribusikan informasi tentang vaksinasi.

Kampanye informasi vaksinasi dalam cerita tersebut juga akan menampilkan situs vaksinasi pop-up yang tersedia di Times Square yang diselenggarakan oleh SOMOS.

Kolaborasi antara Marvel dan SOMOS diharapkan dapat mengatasi ketidakpercayaan dan keragu-raguan masyarakat untuk melakukan vaksin. Rencananya, kampanye itu akan berlangsung tiga bulan melalui program "Hispanic Heritage Month".

Baca juga: Disney mulai arbitrase atas gugatan Scarlett Johansson "Black Widow"

Baca juga: Destin Daniel Cretton sebut "Shang-Chi" sebagai film yang personal

Baca juga: Rilis trailer resmi terbaru, "Eternals" tampilkan 10 jagoan

Pewarta : Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021