Jakarta (ANTARA) - Manchester City mengumumkan hukuman skorsing kepada bek mereka, Benjamin Mendy, yang menjadi tersangka dalam kasus empat pemerkosaan dan satu tuduhan kekerasan seksual yang sebelumnya diumumkan kepolisian Chesire Constabulary pada Kamis waktu setempat.

Skorsing Mendy berlaku selama proses penyelidikan kasus itu dilakukan dan pihak kepolisian menyatakan pemain asal Prancis berusia 27 tahun tersebut sudah ditahan dan dijadwalkan menghadiri persidangan di Pengadilan Magistrat Chester pada Jumat waktu setempat.

"Tuduhan itu terkait dengan tiga pengadu yang berusia di atas 16 tahun dan diduga terjadi antara Oktober 2020 dan Agustus 2021," demikian pernyataan resmi kepolisian Cheshire Constabulary yang dikutip Reuters pada Jumat.

Baca juga: Hasil undian grup Liga Champions: Manchester City akan bertemu PSG

Lewat pernyataan mereka, Manchester City mengutarakan sang pemain telah diskorsing dari tim.

"Manchester City dapat mengonfirmasi berhubungan dengan dakwaan dari polsii hari ini, Benjamin Mendy telah diskorsing menunggu investigasi," tulis pernyataan resmi klub.

"Persoalan ini merupakan subjek dari proses legal dan klub tak bisa memberikan komentar lebih lanjut hingga proses tersebut selesai."

Baca juga: Pep Guardiola mungkin tinggalkan Manchester City pada 2023

City tidak akan membuat komentar lebih lanjut karena masalah itu sedang dalam proses hukum.

Mendy, yang sudah 10 kali membela timnas Prancis dan menjuarai Piala Dunia 2018, didatangkan City dari AS Moncao pada 2017 dengan biaya sekitar 52 juta poundsterling.

Dia telah memenangkan tiga gelar Liga Premier Inggris bersama City, meskipun cedera telah membatasi waktu bermainnya, dengan bek kiri menjalani operasi lutut di musim 2018-19.

Baca juga: Undian Piala Liga: Manchester City dapat tim strata ketiga
Baca juga: Jalani operasi pangkal paha, McTominay dipastikan absen lawan Wolves

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021