Boven Digoel (ANTARA) - Kodim 1711/Boven Digoel bersinergi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boven Digoel menggelar tes swab polymerase chain reaction (PCR) untuk prajurit TNI beserta keluarga besar TNI berlangsung di Makodim setempat.

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dalam keterangan diterima ANTARA di Boven Digoel, Jumat mengatakan, pemeriksaan tes swab PCR diikuti kurang lebih 120 orang personel Kodim dan keluarga sebagai upaya antisipasi penularan COVID-19.

"Saya pun juga ikut serta melaksanakan tes PCR ini," ungkap Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan.

Diakui Dandim, tes swab PCR digelar untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota mengingat saat ini penyebaran virus corona di wilayah Boven Digoel mengalami peningkatan.

"Sehingga untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkup TNI dalam hal ini Kodim Boven Digoel kami lakukan tes PCR secara menyeluruh kepada anggota dan keluarga," kata Dandim.

Dandim juga berpesan kepada para anggota dan keluarga besar TNI untuk tetap menerapkan polah hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari serta senantiasa mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

"Pedomani protokol kesehatan saat beraktivitas dan bekerja maupun saat bepergian guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus COVID-19,"ujarnya

Baca juga: Kemenkes jamin kualitas tes RT-PCR tetap baik setelah tarif diturunkan
Baca juga: Kemenkes: Penetapan tarif tertinggi RT-PCR ringankan beban masyarakat
Baca juga: Harga tes swab PCR Indonesia, salah satu termurah di Asia Tenggara

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021