isi paket yang dibagikan antara lain sembako, vitamin dan obat-obatan, serta alat pelindung diri (APD)
Jakarta (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) dan Persaudaraan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1992 menyalurkan 88 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada petugas yang berpartisipasi aktif sebagai tenaga pemulasaraan dan pemakaman jenazah COVID-19, baik yang ada di rumah sakit maupun di Taman Pemakaman Umum di wilayah Jakarta Utara, Jumat.

Direktur Intelijen dan Keamanan Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hirbak Wahyu Setiawan mengatakan kegiatan penyaluran sembako dilaksanakan untuk mendukung penanganan pandemi COVID-19 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-29 eks-Batalyon Pratisara Wirya.

Baca juga: Sudin Sosial Jaktim serahkan bantuan korban kebakaran Kampung Melayu

"Sasaran kegiatan adalah mengutamakan petugas pemulasaraan dan pemakaman jenazah COVID-19 di RS Islam Jakarta Sukapura (Cilincing), RS Pelabuhan (Koja), RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (Tanjung Priok), dan TPU Rorotan (Cilincing)," ujar Hirbak saat membuka acara selaku Ketua Panitia Acara Penyaluran Sembako di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat.

Di TPU Rorotan, bantuan disalurkan secara simbolis kepada Kepala Satuan Pelaksana TPU Rorotan Sukino, perwakilan RSIJ Sukapura Agus dan Mansyur, perwakilan RS Pelabuhan Bambang dan Iqbal, perwakilan RSPI Sulianti Saroso Teguh dan Titi, serta perwakilan petugas makam TPU Rorotan Heri Irawan, Sadam Saiful, dan Tasrifin.

Menurut informasi yang diperoleh dari panitia acara, isi paket yang dibagikan antara lain sembako, vitamin dan obat-obatan, serta alat pelindung diri (APD).

Proses penyaluran sembako turut disaksikan oleh Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan dan Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Nasriadi.
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan (kanan) dan Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan (kiri) saat menghadiri acara pembagian sembako di TPU Khusus COVID-19 Rorotan, Jakarta Utara pada Jumat (27/8/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Kegiatan Bakti Sosial bertemakan 29 tahun Pratisara Wirya Akademi Kepolisian 1992 Peduli Berbagi Berbakti Untuk Negeri yang berlangsung pada Kamis dan Jumat di enam wilayah Provinsi DKI Jakarta serta Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat menargetkan penyaluran bantuan sosial kepada 1.500 orang.

Enam wilayah sudah memulai penyaluran sembako lebih dulu yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi Kota, dan Markas Besar TNI di Cilangkap.

Baca juga: Pemkot Jaktim serahkan bantuan kepada UMKM dan warga disabilitas

Secara rinci, di Jakarta Pusat sasarannya sebanyak 130 orang yang bertempat di Wisma Atlet Kemayoran dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Di Jakarta Barat sebanyak 175 orang di TPU Tegal Alur, di Jakarta Timur sebanyak 283 orang di RS Sukamto, RS Haji, RSI Pondok Kopi, RS Hermina, RS Persahabatan, RS Budi Asih, RS Premier, TPU Pondok Rangon, TPU Bambu Apus.

Selanjutnya di Jakarta Selatan sebanyak 554 orang meliputi RS Pertamina Pusat, RS Jagakarsa, RS Mampang, TPU Jagakarsa, TPU Kampung Kandang, dan TPU Srengseng Sawah, di Bekasi Kota sebanyak 30 orang bertempat di RSUD Bekasi Kota.
​​​​​​​
Adapun Alumni Persaudaraan Akabri (Persada) 1992 turut membagikan kepada 250 orang warga terdampak pandemi COVID-19 di sekitar Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Baca juga: Sudinakertrans Jakbar siapkan lima genset untuk bantu korban bencana

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021