DKI kemarin, persiapan PTM hingga bansos anak yatim di Jakarta

DKI kemarin, persiapan PTM hingga bansos anak yatim di Jakarta

Personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah menjelang pembelajaran tatap muka, Jakarta, Sabtu (28/8/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur/am.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta pada Sabtu (28/8) populer di Antaranews.com, dari persiapan menjelang Pembelajaran Tatap Muka hingga bantuan sosial bagi anak yatim-piatu karena COVID-19 di DKI Jakarta, yakni:

Persiapan PTM, ruangan sekolah di Jakarta Timur disemprot disinfektan

Seluruh ruangan sekolah di Jakarta Timur disemprot disinfektan menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) pada 30 Agustus 2021.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Putoyo mengatakan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah di wilayah Sudin Pendidikan Wilayah II meliputi Kecamatan Kramat Jati,Pasar Rebo, Cipayung, Ciracas dan Makasar itu bekerjasama dengan PMI dan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

"Hari ini kita akan disinfekran secara mandiri dan akan berkoordinasi dengan damkar dan PMI," kata Putoyo di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya

Sudin Gulkarmat Jaktim semprot disinfektan dua sekolah jelang PTM

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di dua sekolah wilayah tersebut menjelang kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (30/8).

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, kedua sekolah yang disemprotkan disinfektan adalah SMKN 66 Lubang Buaya dan SDN 01 Cawang.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan atas permintaan dari pihak sekolah," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya

Jaktim bebas zona merah, Wali Kota ingatkan warga tetap taati prokes

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengingatkan kepada warganya untuk tetap menaati protokol kesehatan meski saat ini wilayahnya telah bebas dari zona merah COVID-19.

Muhammad Anwar mengatakan berdasarkan laporan dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur sesuai dengan Instruksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 7 tahun 2021 bahwa pengendalian COVID-19 di masing-masing RT wilayahnya telah terbebas dari zona merah atau daerah dengan risiko tinggi penularan COVID-19.

"Alhamdulillah, update zonasi Jakarta Timur zona RT merah sudah tidak ada lagi dan ini patut kita syukuri bersama,” kata Muhammad Anwar di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya

Polisi usut kasus pembunuhan di Cengkareng

Kepolisian mengusut kasus pembunuhan seorang pria berusia 70 tewas oleh putranya sendiri berinisial SRA (26) pada Jumat (27/8) di Cengkareng, Jakarra Barat.

Peristiwa itu terjadi di sebuah Rumah Susun Dinas Kebersihan kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Ya benar, kejadian terjadi Jumat (27/8) di Rusun Dinas Kebersihan Blok B Lantai 1 Nomor 13 Rt 014/05 Cengkaréng Barat, Jakarta Barat," ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Egman, Sabtu.
Baca selengkapnya

Pemprov DKI siapkan bansos anak yatim piatu korban COVID-19

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan bantuan pendidikan dan bantuan perlindungan sosial lainnya bagi anak yatim atau yatim-piatu yang orang tuanya meninggal karena COVID-19.

"Target anak yang mendapat bantuan perlindungan sosial ini adalah berusia 0-21 tahun dan membutuhkan," kata Pelaksana Tugas Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov DKI Jakarta Uus Kuswanto di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021