Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti diundang Pengurus Pusat Perkumpulan Keluarga Besar Tamansiswa (PP PKBTS) untuk membahas amendemen konstitusi dalam fokus grup diskusi.

Dalam keterangannya di Jakarta, LaNyalla mengatakan undangan itu disampaikan kepadanya saat menerima audiensi dari PP PKBTS di Ruang Ketua DPD RI, Komplek Parlemen pada Selasa. Pada pertemuan itu, LaNyalla menyampaikan apresiasinya atas segala kiprah Tamansiswa sebagai organisasi perguruan yang konsisten dalam bidang pendidikan.

"Kami berharap program dan apa yang dilakukan Tamansiswa selama ini perlu terus ditingkatkan, guna mencetak generasi dan sumber daya manusia yang unggul, berakhlak dan bermoral," kata mantan Ketua Umum PSSI itu. Sementara itu Ketua Umum PKBTS Munawaroh MM meminta Ketua DPD RI berbicara dalam rangkaian kegiatan pelantikan pengurus baru yang akan dilakukan pada 19 September 2021.

Baca juga: LaNyalla tekankan pentingnya nasionalisme bagi generasi muda

Baca juga: Ketua DPD RI dan Menaker bahas isu penempatan pekerja migran


"Kami mengikuti kiprah Pak Ketua DPD yang ingin adanya amendemen konstitusi agar bangsa ini menjadi lebih baik. Makanya kita akan menyelenggarakan 'FGD' dan kiranya pak ketua berkenan menjadi pembicara," tuturnya. Selain itu PKBTS ikut bangga dengan berbagai hal yang dilakukan Ketua DPD RI yang konsen dan berkomitmen pada segala yang berkaitan dengan kebudayaan. Utamanya berkunjung ke banyak kerajaan di nusantara.

"Kami di Tamansiswa juga ingin agar pendidikan di Indonesia ini kembali ke khitah, yaitu pendidikan yang berbasis kebudayaan. Tepat kiranya jika Ketua DPD nanti berbicara tentang budaya dalam kegiatan kami," ujarnya. Dalam pertemuan itu, Ketua DPD RI didampingi Ketua Komite III Sylviana Murni. Sedangkan dari PKBTS hadir Ketua Umumnya Munawaroh, Mustadin Taggala (Sekretaris Umum), Dadang Hermansyah (Wakil Bendahara Umum) dan pengurus lainnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021