Jakarta (ANTARA) - Aktor Timothée Chalamet membagikan pengalaman dan keseruannya saat melakoni peran Paul Atreides, tokoh utama dalam adaptasi film "Dune" garapan sutradara Denis Villeneuve, yang tayang perdana di Festival Film Venesia 2021.

Chalamet mengatakan, ia pertama kali bertemu Villeneuve dan bicara tentang peran tersebut pada Mei 2018, dan akhirnya mulai syuting pada paruh awal tahun 2019.

"Sungguh keren untuk dapat bekerja dengan Denis di proyek ini, untuk bekerja dengan seseorang sekalibernya, apalagi di sebuah adaptasi buku yang dia anggap sebagai buku masa mudanya dan salah satu hal yang paling personal baginya," kata Chalamet, dikutip dari Deadline, Rabu.

Ia berbagi bahwa pandemi juga membuat proses syuting menjadi lebih menantang. "Untuk semua elemen agar bisa bersatu, apalagi ditambah tantangan pandemi, semuanya berpadu membuat momen ini terasa sangat menarik," ujarnya.
​​
Baca juga: Timothee Chalamet jadi anak "Edward Scissorhands"

Selain terkesan bekerja sama dengan salah satu sutradara favoritnya, Chalamet juga mengatakan dirinya sangat menikmati beradu peran dengan para pemain film top lainnya, mulai dari Jason Momoa, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, hingga Zendaya.

"Jason Momoa memiliki film nomor satu di Netflix sekarang dengan 'Sweet Girl', yang baru saja saya tonton. Dan sejak kami syuting, Zendaya telah sukses dengan 'Euphoria' dan 'Malcolm & Marie'. Hanya untuk menjadi bagian dari daftar pemeran ini, apalagi sebagai salah satu karakter utama, itu benar-benar seperti mimpi," kata aktor berdarah Prancis itu.

"Dan jangan lupa juga—dan saya tahu saya sudah mengatakan ini sebelumnya—bahwa 'The Dark Knight' adalah film yang membuat saya ingin berakting. Film itu dibuat scoring-nya oleh Hans Zimmer, dan dia membuat skor untuk 'Dune'. Itu benar-benar sesuai dan bagus untuk film ini," imbuhnya.

Aktor "Call Me by Your Name" itu juga mengatakan, sutradara Villeneuve membagi cerita "Dune" menjadi dua bagian. Diharapkan, bagian kedua dari film tersebut bisa memperluas cerita, dan peran Chani (Zendaya) dalam kisah tersebut.

Bicara tentang Zendaya, aktor yang akrab disapa Timmy itu juga sangat mengagumi bakat dan prestasi aktris pemenang Emmy Awards 2020 itu.

"Zendaya luar biasa dalam film ini... Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dan merintis jalannya sendiri, dan dia sangat, sangat keren," kata Chalamet.

"Dia juga kebetulan berada di trailer yang paling banyak ditonton saat ini yaitu 'Spider-Man: No Way Home'. Saya tidak sabar menunggu film itu rilis! Dan omong-omong, saya ada di sana, seperti semua orang, mengklik trailer dan memperhatikan tiap frame untuk mencari petunjuk-petunjuk!" ujarnya sembari tertawa.

Baca juga: "The French Dispatch" dapat sambutan meriah di Cannes 2021

Baca juga: "The French Dispatch" tayang di bioskop pada Oktober 2021

Baca juga: Timothee Chalamet akan perankan karakter klasik Willy Wonka

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021