Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Merci Yudha, mengatakan, terdapat enam cabang olahraga yang diikuti atlet asal Bangka dalam PON XX Papua.

"Enam cabang olahraga yang dikuti (atlet Bangka) dalam PON tersebut adalah menembak, basket, tenis lapangan, renang, panjat tebing, dab sepak bola putri," katanya di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, terdapat 13 atlet dan tujuh orang pelatih serta asisten pelatih yang berasal dari Kabupaten Bangka yang akan bertanding di PON Papua.

"Semua atlet saat ini sudah berlatih bersama untuk mematangkan kesiapan mengikuti kejuaraan bertaraf nasional atau PON," jelasnya.

Dia optimistis, atlet asal daerahnya akan mampu bersaing dan meraih hasil memuaskan, meskipun harus menghadapi atlet-atlet terbaik asal daerah lain di Indonesia.

"Kami cukup bangga dengan semangat dan perjuangan semua atlet dan diharapkan mampu membawa nama baik Kabupaten Bangka ke tingkat nasional melalui ajang olahraga," jelasnya.

"Selain belasan atlet dari enam cabang olahraga di PON XX Papua, terdapat satu orang asal Kabupaten Bangka yabg dipercaya menjadi wasit dalam pertandingan tenis lapangan," kata Merci Yudha.

Baca juga: Bangka Tengah loloskan 18 atlet ke PON XX Papua
Baca juga: PT Timah bantu operasional pelatda atlet tenis Babel jelang PON Papua

Pewarta: Kasmono
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021