Panglima TNI tinjau vaksinasi di Manado

Panglima TNI tinjau vaksinasi di Manado

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kiri) didampingi Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto (kedua kanan), Gubernur Sulut Olly Dondokambey (kanan) dan Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr. Ponco Darmono (kiri) saat berkunjung di Kantor Gubernur Sulut di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (4/9/2021). Panglima TNI bersama Kabaharkam Polri berada di Manado dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal, serta menghadiri rapat bersama Forkopimda (Forum komunikasi pimpinan daerah) Sulut membahas sejumlah hal terkait PPKM dan upaya menghambat penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

Manado (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19, di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, di Manado, Sabtu.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI, Polri dan Dinas Kesehatan kepada masyarakat maupun pelajar.

Serta juga melihat kesiapan vaksinasi dan kebutuhan vaksinasi di 15 kabupaten kota di wilayah Sulawesi Utara.

Baca juga: Ibas dukung percepatan vaksinasi di daerah
Baca juga: Airlangga : Vaksinasi dan Isoter Terapung di Jayapura untuk dukung PON
Baca juga: 38 juta lebih warga Indonesia sudah divaksinasi lengkap


"Sehingga nantinya sebagai bahan evaluasi untuk dilaporkan ke Kementerian Kesehatan agar kebutuhan vaksinasi di Sulawesi Utara bisa ditambah, dalam rangka mempercepat terbentuknya kekebalan komunal," katanya.

Dalam peninjauan itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Pada peninjauan itu, Panglima TNI juga melakukan dialog secara virtual dengan beberapa Danrem dan Dandim pelaksana vaksinasi serentak di wilayah teritorial Kodam XIII Merdeka.

Hadir juga pada peninjauan itu, Forkopimda Sulut antara lain Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti W F Mamahit, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Danlnudsri Marsama TNI Satriyo Utomo.
Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021