Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi dalam sepekan (30 Agustus-4 September) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari empat orang anggota TNI AD meninggal di Papua Barat, hingga Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memastikan program Vaksinasi bagi jutaan santri terus bergulir.

Berikut rangkuman selengkapnya

1. Empat Anggota TNI AD meninggal diserang OTK di Maybrat Papua Barat
Sebanyak empat anggota TNI Angkatan Darat ditemukan meninggal dunia akibat diserang oleh sekelompok kelompok orang tidak (OTK) dikenal di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/9) pukul pukul 03.00 WIT.

Selengkapnya di sini:

2. Mendagri tegur 10 kepala daerah yang belum bayar insentif nakes
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegur 10 bupati-wali kota yang masih belum membayarkan insentif tenaga kesehatan.

Stafsus Mendagri Kastorius Sinaga dalam keterangannya lewat pesan elektronik di Jakarta, Selasa, mengatakan realisasi pos belanja insentif tenaga kerja kesehatan daerah (Innakesda) merupakan salah satu fokus perhatian Mendagri Tito di dalam memonitor realisasi belanja APBD.

Selengkapnya di sini:

3. Presiden Jokowi: Jawa-Bali menunjukkan perbaikan penanganan COVID-19
Presiden Joko Widodo mengungkapkan wilayah Pulau Jawa dan Bali mengalami perbaikan dalam penanganan COVID-19 yang ditunjukkan penambahan wilayah aglomerasi yang mengalami penurunan tingkat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selengkapnya di sini:

4. Airlangga: Keberhasilan atasi pandemi bantu wujudkan Indonesia 2045
Keberhasilan mengatasi pandemi COVID-19 jadi salah satu faktor yang membantu Pemerintah dan seluruh kelompok masyarakat mewujudkan Visi Indonesia 2045, kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selengkapnya di sini:

5. Menag pastikan vaksinasi bagi jutaan santri terus bergulir
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memastikan program Vaksinasi bagi jutaan santri terus bergulir di berbagai daerah sebagai ikhtiar dan kontribusi santri dan pesantren dalam mewujudkan kekebalan komunal.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021