Jakarta (ANTARA) - Gitaris band rock Black Oak Arkansas Rickie Lee Reynolds dikabarkan meninggal dunia pada usia 72 tahun.

Putri mendiang Rickie, Amber Lee, pun telah mengonfirmasi berita kematian ayahnya melalui akun Facebook-nya. Anggota Black Oak Arkansas Sammy Seauphine juga turut membagikan kabar ini melalui unggahan di media sosialnya.

Baca juga: Penyanyi Sarah Harding meninggal dunia karena kanker payudara

Menurut unggahan Amber, Rickie sebelumnya telah menjalani perawatan di rumah sakit karena positif COVID-19 dan kemudian menderita gagal ginjal serta serangan jantung.

"Sayangnya pagi ini dia menderita serangan jantung lagi. Kami semua patah hati dengan kehilangan besar ini, dan seluruh dunia terasa lebih dingin dan lebih kosong tanpa kehadirannya di antara kami," tulis Amber dikutip dari Variety, Senin.

"Semua cinta saya untuk mereka yang merasakan kehilangan yang luar biasa saat ini, sama seperti saya," lanjut Amber memberi penghormatan terakhir pada sang ayah.

Black Oak Arkansas yang merupakan grup band dengan genre rock, country, blues dan gospel tersebut berhasil mencapai kesuksesannya di tahun 60-an dan 70-an dengan tiga album bersertifikat emas.

Band ini juga dikenal dengan single mereka seperti "Up", "Gigolo", "Hot Rod" dan "When Electricity Came to Arkansas".

Pada tahun 1977, Rickie sempat memutuskan untuk meninggalkan grup band tersebut. Namun, dia akhirnya kembali bergabung bersama Black Oat Arkansas pada 1984.


Baca juga: Penyanyi rap Mo3 tewas tertembak di siang bolong

Baca juga: Penyanyi rap Drake meninggal? Ini faktanya

Baca juga: Little Richard meninggal dunia karena kanker


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021