Tim Sepakbola Jabar percaya diri seusai lirik hasil sejumlah uji coba

Tim Sepakbola Jabar percaya diri seusai lirik hasil sejumlah uji coba

Tim Sepakbola Jawa Barat yang dipersiapkan untuk PON Papua. (ANTARA/HO-PSSI Jawa Barat)

Bandung (ANTARA) - Tim Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Putra Jawa Barat merasa lebih percaya diri seusai mendapat hasil positif dari sejumlah laga uji coba saat persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelatih Kepala Sepakbola Putra Jawa Barat Yudiantara mengatakan dari 27 laga uji coba yang telah dilakoni, timnya hanya kalah dua kali. Menurutnya tim Jawa Barat mendapat lawan rata-rata berasa dari tim yang berkompetisi di Porda.

"Kami ingin banyak uji coba dengan Liga 1 dan Liga 2, tapi kami dapatnya tim Porda, alhamdulillah penampilan anak-anak lumayan," kata Yudiantara di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Sebelumnya tim Jawa Barat pun telah berencana untuk melakukan simulasi dengan sejumlah tim yang akan berlaga di PON. Namun karena adanya pandemi COVID-19, perjumpaan itu tidak dapat terealisasi.

"Termasuk tim Jawa Timur, kita nggak bisa uji coba, dan kita siasati dengan melawan tim-tim yang ada di Jawa Barat," katanya.

Meski begitu, ia mengaku tidak langsung puas dengan performa timnya tersebut. Dengan waktu yang tersisa menjelang PON Papua, ia mengaku bakal memboyong anak asuhnya itu untuk melakukan lagi uji coba dengan tim yang bersedia.

"Kami waktu kalah itu lawan PS Pati dan PSKC, tapi untuk PSKC, dari tiga kali pertemuan, kita hanya kalah satu kali," kata dia.

Dia mengatakan timnya direncanakan berangkat ke Tanah Papua pada 21 September mendatang. Menurutnya cabor Sepakbola bakal dipertandingkan mulai 27 September hingga 14 Oktober 2021.

Adapun Tim Sepakbola Putra Jawa Barat masuk ke dalam Grup A bersama Papua, NTT, dan Maluku Utara. Sedangkan di Grup B terdapat tim yakni Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Lalu Grup C yakni Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Utara, dan Bengkulu.

Baca juga: PSSI berharap tim sepak bola PON terima hasil pengundian
Baca juga: Tim sepak bola Sumut terus matangkan persiapan hadapi PON Papua
Baca juga: Tim sepak bola Kaltim jalani persiapan akhir di Gorontalo jelang PON
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021