Bantuan nutrisi dan sembako ini diharapkan dapat membantu tenaga kesehatan agar tetap bugar dan senantiasa sehat dalam menjalankan peran strategisnya
Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo memberikan bantuan paket nutrisi dan sembako untuk tenaga kesehatan (nakes) dalam rangkaian program berkelanjutan Jamkrindo Peduli COVID-19.

Bantuan diberikan kepada Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Group, yang secara simbolis penyerahannya dilakukan oleh Ketua Tim Penanganan COVID-19 Jamkrindo Lusy Susanti kepada Direktur Operasional Medis Pertamedika IHC dr. Asep Saepul Rohmat, Sp.PD, KGEH dan disaksikan Direktur Penunjang Medis RSPP dr. Ferry Murtopo Sp.Rad, di RSPP, Jakarta, Selasa.

Direktur Utama Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Selasa, mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan.

“Tenaga kesehatan memiliki peran strategis dalam upaya penanggulangan COVID-19. Bantuan nutrisi dan sembako ini diharapkan dapat membantu tenaga kesehatan agar tetap bugar dan senantiasa sehat dalam menjalankan peran strategisnya,” katanya.

Bantuan kepada nakes itu bukan pertama kalinya dilakukan Jamkrindo ke RSPP. Sebelumnya, Jamkrindo juga menyerahkan bantuan kepada tenaga kesehatan RSPP dalam bentuk nutrisi.

Selain kepada RSPP, Jamkrindo juga telah memberikan bantuan prestasi kepada 51 putra/putri nakes.

Serta bantuan APD dan masker medis ke beberapa rumah sakit di sejumlah daerah di Indonesia, antara lain Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS PMI Bogor, RS Drajat Prawinegara Serang, RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus, RSUD Depok, RSUD Pasar Rebo, RS Simprug, RSUD Budhi Asih, RSUP Fatmawati, dan RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso.

Jamkrindo juga memberikan bantuan sembako kepada nakes.

Dikatakan, di tengah situasi pandemi ini, sebagai perusahaan yang fokus melakukan penjaminan kredit, Jamkrindo turut serta dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Sampai dengan 31 Agustus 2021, Jamkrindo bersama anak usahanya Jamkrindo Syariah, telah mencatatkan penjaminan kredit modal kerja (KMK) senilai Rp20,76 triliun untuk 1.306.539 debitur.

Jamkrindo merupakan anggota dari holding Indonesia Financial Group (IFG). Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik penjaminan program maupun nonprogram.

Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka PEN.

Adapun, untuk penjaminan nonprogram, produk penjaminannya adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, serta penjaminan distribusi barang.

Kemudian, surety bond, customs bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan bagi lembaga fintech.

Baca juga: Jamkrindo berkolaborasi bagi inspirasi pemberdayaan di Geopark Ciletuh
Baca juga: PT Jamkrindo kolaborasi sediakan air bersih senilai Rp1,45 miliar
Baca juga: Rayakan HUT ke-76 RI, Jamkrindo beri bantuan ratusan paket sembako

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021