Sandiaga sebut destinasi wisata siap sambut wisatawan tervaksinasi

Sandiaga sebut destinasi wisata siap sambut wisatawan tervaksinasi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/9/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif siap untuk menyambut wisatawan yang telah divaksinasi.

Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat yang telah divaksinasi untuk mengunduh dan memanfaatkan platform Peduli Lindungi yang menjadi salah satu standar protokol kesehatan.

"Jika ada yang terdeteksi kita bawa ke isolasi terpusat, insyaAllah ini akan bisa menurunkan tingkat penularan COVID-19," ujar Sandiaga dalam pernyataan pers di Jakarta, Rabu.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga menghadiri pembukaan kegiatan vaksinasi di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang dengan Gojek Indonesia dengan target penerima vaksin pertama sebanyak 4.400 orang.

Target penerima vaksin tersebut terdiri dari mahasiswa Poltekpar, para pekerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, ojek online, dan masyarakat umum.

Baca juga: Menparekraf intensif sosialisasi PeduliLindungi di hotel, resto, kafe

Ia mengapresiasi pihak penyelenggara dalam membantu menyukseskan program vaksinasi nasional. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya gerak cepat, gerak bersama, dan gaspol (garap semua potensi lapangan kerja).

Lebih lanjut, ia menargetkan jumlah warga yang sudah divaksin dosis pertama, melalui program Kemenparekraf, mencapai 450 ribu orang di sentra vaksinasi COVID-19 pada akhir September 2021.

"Ini yang harus kita tingkatkan, kita kejar. Oleh karena itu, kami di Kemenparekraf akan all out secara total untuk menghadirkan semakin banyak sentra vaksinasi,” ujar Sandiaga.

Ia juga mengapresiasi penandatangan MoU Gojek Indonesia dengan Poltekpar Palembang yang akan bekerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Sehingga, diharapkan dapat mendorong sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif, inovatif, dan berdaya saing tinggi.

Baca juga: Menparekraf dorong pemulihan sektor ekraf lewat Program KaTa Kreatif

Baca juga: Menparekraf akan kembangkan RI sebagai tujuan wisata kesehatan-herbal

Pewarta : M Baqir Idrus Alatas
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2021