Panglima TNI dan Kapolri akan tinjau serapan vaksinasi di NTB

Panglima TNI dan Kapolri akan tinjau serapan vaksinasi di NTB

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Siti Rohmi Djalilah. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dijadwalkan akan meninjau langsung percepatan serapan vaksinasi di Nusa Tenggara Barat pada Jumat (10/9).

"Peninjauan ini merupakan perintah langsung Presiden Jokowi," kata Wakil Gubernur NTB, Hj Siti Rohmi Djalilah saat mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Wilayah Provinsi NTB, bersama Kapolda NTB, Danrem 162/WB dan seluruh jajaran TNI/Polri serta Pemda melalui virtual di Mataram, Kamis.

Wagub menyatakan, kedatangan Panglima dan Kapolri ini juga untuk melihat langsung proses dan strategi serapan vaksinasi di NTB.

Baca juga: Kapolri dampingi Presiden tinjau Vaksinasi Merdeka di Jawa Timur

"Apalagi NTB akan jadi tuan rumah penyelenggaraan Word Superbike dan MotoGP," katanya.

Sementara itu Danrem 162/WB, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani menjelaskan, kunjungan kerja Panglima TNI, Kapolri bersama Kepala BNPB berlangsung sehari, Jumat tanggal 10 September 2021.

Kunjungan kerja dua petinggi TNI dan Polri ini akan melakukan beberapa agenda, diantaranya melihat langsung proses vaksinasi masal di SMA 4 Kota Mataram dengan target 45.000 dosis vaksin dalam sehari.

"Secara live virtual juga akan menyapa melalui video conference, pada 10 titik vaksinasi masal di kabupaten/kota," jelas Danrem.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri dorong percepatan vaksinasi di Kalbar

Setelah itu, lanjut Jenderal bintang satu ini, usai shalat Jumat akan dilakukan Rakor tentang capaian dan kemajuan penanganan COVID-19 serta serapan vaksinisai di NTB.

"Di hadiri oleh gubernur, wakil gubernur dan seluruh bupati/walikota se Pulau Lombok dan secara virtual bersama Bupati/Walikota se Pulau Sumbawa, atau Forkopimda kabupaten/kota," paparnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menambahkan, agar jajaran Kapolres dan Dandim di semua wilayah NTB menjaga Kamtibmas. Begitupun semua unsur dan komponen masyarakat ikut menjaga Kamtibmas.

"Ini penting, untuk menjaga citra NTB, kita harus menjadi tuan rumah yang baik," katanya.

Baca juga: Presiden sebut semakin banyak pelajar divaksinasi akan percepat PTM
Baca juga: Panglima TNI ingatkan jangan lengah terhadap penurunan kasus COVID-19
Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021