Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung sudah 70 persen lebih

Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung sudah 70 persen lebih

Petugas kesehatan memberikan suntikan vaksin COVID-19 kepada warga di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Bandung (ANTARA) - Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung, Jawa Barat, sudah mencapai 70 persen lebih menurut data pemerintah kota.

"Per hari kemarin, untuk dosis pertama sudah mencapai (hampir) 71 persen dan dosis kedua 45 persen," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Menurut data Dinas Kesehatan Kota Bandung, penyuntikan dosis pertama vaksin COVID-19 sudah dilakukan pada 1.380.570 orang atau 70,7 persen dari total 1.952.358 warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Sedangkan jumlah warga yang sudah mendapat suntikan dosis kedua vaksin menurut data Dinas Kesehatan sebanyak 884.519 orang atau 45,3 persen dari target vaksinasi.

Wakil Wali Kota mengatakan bahwa Kota Bandung saat ini masuk zona kuning atau zona risiko penularan COVID-19 rendah berdasarkan hasil evaluasi risiko kesehatan masyarakat di kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Dia mengimbau warga mendukung upaya pengendalian penularan virus corona penyebab COVID-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan semakin disiplinnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan ini, kondisi kesehatan masyarakat semakin membaik, aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar, dan kehidupan ekonomi masyarakat pun semakin membaik,” demikian Yana Mulyana.

Baca juga:
Ratusan pekerja hiburan malam di Kota Bandung jalani vaksinasi
Angka kasus aktif COVID-19 di Kota Bandung menurun drastis 

 

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3M 
#vaksinmelindungikitasemua 

 

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021