acara yang diselenggarakan  tanggal 26 September 2021 mendatang juga dihadiri seluruh Karang Taruna Indonesia se-DKI Jakarta yang akan berkumpul di Pademangan Barat
Jakarta (ANTARA) - Pengurus dan anggota  Karang Taruna Kelurahan Pademangan Barat akan menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 menyasar 2.000 peserta dalam rangka HUT ke-61 Karang Taruna Indonesia se-DKI Jakarta yang rencananya dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan..

"Kami telah menyosialisasikan  kepada masyarakat bahwa acara itu akan dihadiri  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menyaksikan kegiatan vaksinasi bertempat di jalan sekitar  RPTRA Budi Mulia, Pademangan, Jakarta Utara," kata Ketua Karang Taruna Kelurahan Pademangan Barat Ahmadi Takur di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Karang Taruna bagikan masker dan vitamin untuk warga miskin

Ahmadi juga menyampaikan acara yang diselenggarakan  tanggal 26 September 2021 mendatang juga dihadiri seluruh Karang Taruna Indonesia se-DKI Jakarta yang akan berkumpul di Pademangan Barat.

Nantinya, ada dua jenis vaksin yang diberikan, yakni Sinovac dan AstraZeneca. Tujuannya agar seluruh masyarakat Kelurahan Pademangan Barat dapat tervaksinasi. Yang sudah mendapatkan dosis pertama segera diberikan dosis kedua, dan yang belum mendapatkan vaksinasi dapat segera menerima dosis pertama.

Baca juga: Karang Taruna Kebon Baru berkolaborasi pasarkan hasil tani perkotaan

"Supaya masyarakat banyak yang mengetahui acara itu, kami lakukan sosialisasi lewat cara lisan, WhatsApp, pemasangan pamflet, sampai dengan spanduk," katanya.

Selain menggelar vaksinasi, pada acara HUT Karang Taruna Indonesia di Pademangan Barat juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Baca juga: Karang Taruna di Jaksel memasarkan 300 kg hasil tani ke pasar modern

Dengan kegiatan itu, diharapkan pemerintah, TNI, Polri, elemen masyarakat, dan pemangku kepentingan (stakeholders) lainnya di wilayah Kelurahan Pademangan barat dapat semakin kompak dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021