Persija Jakarta incar kemenangan dan peningkatan kualitas

Persija Jakarta incar kemenangan dan peningkatan kualitas

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu (11/8/2021). ANTARA/HO-Tim Persija Jakarta/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio mengaku mengincar kemenangan dan peningkatan kualitas performa dari skuadnya saat berhadapan dengan PSIS dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9).

"Kami ingin menang dan saya pun mau peningkatan semua aspek dari tim baik itu dari sisi taktik maupun kondisi fisik," ujar Alessio dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Menurut juru taktik asal Italia tersebut, kemenangan menjadi langkah penting untuk mengarungi Liga 1. Apalagi, pada pertandingan pertama, Persija Jakarta ditahan imbang PSS 1-1.

Baca juga: Persija siapkan lebih dari satu rencana untuk taklukkan PSIS
Baca juga: PSIS targetkan kemenangan atas Persija


Persija, Alessio melanjutkan, perlu mengembangkan potensi yang dimiliki karena, sebagai tim yang kerap diunggulkan di liga, lawan-lawan pasti selalu mencoba untuk menundukkan mereka.

Beberapa hal dari skuad "Macan Kemayoran" yang disebutnya penting untuk ditingkatkan kualitasnya yaitu penyelesaian akhir dan pertahanan.

Dua aspek tersebut tampak rapuh saat mereka melawan PSS. Alessio tak mau kondisi serupa terulang kembali.

"Kami terus bekerja keras sepanjang minggu ini dan mencari solusi-solusi baru. Kami mau menang," tutur pria berusia 56 tahun itu.

Bek Persija Jakarta Tony Sucipto menegaskan bahwa para pemain siap menjalankan instruksi dari pelatih demi mendapatkan kemenangan atas PSIS Semarang.

Tony menyampaikan, Persija sudah melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan dari pertandingan pertama.

"Persiapan tim sudah bagus. Pemulihan kami juga cukup dengan adanya jeda lima sampai enam hari sebelum laga," kata pemain yang fasih mengisi posisi bek dan gelandang bertahan itu.

Pada empat pertemuan terakhir di Liga 1 dengan PSIS Semarang, Persija Jakarta tiga kali meraih menang dan sekali kalah.

Baca juga: Persija ditahan imbang PSS 1-1
Baca juga: Bali United sukses bekuk Barito Putera 2-1
Baca juga: Dua gol Henrique bantu Persiraja menang 3-2 atas PSS

 
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021