Jakarta (ANTARA) - Lisa BLACKPINK mencetak 100 juta penonton YouTube hanya dalam waktu dua hari dengan melalui video dari lagu debut solo berjudul "LALISA".

"LALISA" telah dirilis pada Jumat (10/9) pukul 1 siang waktu Korea Selatan atau pukul 11.00 WIB dan capaian 100 juta penonton itu diraihnya pada Minggu ini pukul 2 siang waktu Korea Selatan atau pukul 12.05 WIB.

Mengutip Soompi, Minggu, pencapaian "LALISA" mencapai 100 juta penonton artinya hanya membutuhkan waktu 49 jam dan 5 menit atau setara dua hari lebih 1 jam.

Capaian itu sebenarnya lebih cepat dari penyanyi solo manapun di dunia.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh PSY dengan lagu "Gentleman" yang mendapatkan 100 juta penonton dalam waktu 2,8 hari.

"LALISA" turut berpotensi besar memecahkan rekor untuk jumlah penonton terbanyak dalam kurun waktu 24 jam yang diraih oleh penyanyi solo di dunia meski demikian rekor tersebut belum dikonfirmasi oleh YouTube.

Capaian Lisa tersebut bahkan melangkahi rekannya sesama anggota BLACKPINK yaitu Rose yang sebelumnya berhasil mendapatkan 100 juta penonton untuk lagu solonya "On The Ground" dalam kurun waktu sekitar satu minggu.

Baca juga: Lisa BLACKPINK tampil keren dalam debut solonya lewat "LALISA"

Baca juga: Lagu debut solo Lisa BLACKPINK akan bernuansa hip hop

Baca juga: Lisa BLACKPINK rilis teaser untuk debut solo

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021