Saya harus berterima kasih karena mereka dengan jerih payah berusaha untuk terus konsisten dalam permainan, baik di babak pertama maupun kedua
Jakarta (ANTARA) - Manajer Madura United Rahmad Darmawan yang akrab disapa Coach RD mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang diraih dalam laga pekan kedua Liga 1 2021 kontra PSM Makassar.

"Menyikapi hasil draw kali ini, ya memang kalau dilihat dari draw, statistik, penguasaan juga beberapa peluang yang kita dapat pasti kita kecewa," kata RD, saat konferensi pers virtual usai laga, Minggu malam.

Meski demikian, RD yang merangkap pelatih itu harus berterima kasih kepada anak asuhnya yang telah bekerja keras dan menunjukkan permainan yang lebih baik dari pekan pertama lawan Tira Persikabo.

Baca juga: PSM Makassar kontra Madura United berakhir imbang 1-1

"Saya harus berterima kasih karena mereka dengan jerih payah berusaha untuk terus konsisten dalam permainan, baik di babak pertama maupun kedua," ujarnya.

Ia mengakui, ada kelengahan yang terjadi dalam pertandingan, tetapi semuanya masih di dalam batas kewajaran dan menjadi tugas pelatih untuk terus memperbaiki tim.

"Saya yakin anak-anak akan terus berprogres dan saya harap bisa terus menjaga motivasinya seperti pertandingan hari ini, walaupun hasil pertandingan hari ini mengecewakan saya pribadi," pungkas RD.

Sementara itu, gelandang serang Madura United Bayu Gatra bersyukur dengan hasil tersebut meski sedikit mengecewakan karena banyak peluang yang gagal dimanfaatkan maksimal.

Baca juga: Pelatih PSM prediksi laga kontra Madura United berjalan menarik

"Kita banyak peluang, tapi ya itu sepak bola. Yang penting ke depan gimana mau bangkit dan juga menunjukkan tren posifif ke depan. Insya Allah, bersama Coach RD bakalan lebih baik," katanya.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu malam, Madura United harus puas berbagi skor 1-1 dengan PSM Makassar.

Gol pertama dicetak PSM Makassar lewat Ilham Udin Armain pada menit ke-35, sedangkan gol Madura United disumbangkan Rafael Silva lewat tandukannya di menit ke-50.

Baca juga: Madura United waspadai kebugaran dan kolektivitas pemain PSM

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021