Alessio: tim sekelas Persija tak pantas imbang setelah unggul dua gol

Alessio: tim sekelas Persija tak pantas imbang setelah unggul dua gol

Pelatih Persija Angelo Alessio (kanan) dan penyerang Marko Simic memberikan keterangan pers usai skuad "Macan Kemayoran" menghadapi PSIS dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Minggu (13/9/2021). Laga itu berakhir dengan skor imbang 2-2. (ANTARA/HO/Persija)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio mengatakan bahwa tim dengan kualitas sekelas skuadnya tidak pantas mengakhiri laga dengan hasil imbang setelah unggul dua gol, seperti saat melawan PSIS dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Minggu (12/9).

"Kami ini Persija. Persija tak pantas kebobolan gol-gol seperti itu. Kami mempunyai banyak pemain berpengalaman. Ini laga yang aneh. Saya kecewa," ujar Alessio dalam konferensi pers usai pertandingan yang diikuti di Jakarta, Minggu (12/9) malam.

Juru taktik asal Italia itu menyayangkan para pemainnya seolah kehilangan fokus dan konsentrasi menjelang pertandingan berakhir.

Baca juga: Gol bunuh diri Rohit Chand gagalkan kemenangan Persija atas PSIS

Dua gol PSIS, yang berawal dari tendangan bebas gelandang asal Chile Jonathan Cantillana, menurut Alessio seharusnya dapat diantisipasi.

Dia pun meluapkan emosinya dan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak mau hal serupa terulang kembali di laga-laga berikutnya.

"Saya tak mau melihat pertandingan seperti ini lagi. Kami harus bekerja keras dan mesti memperbaiki sesuatu," kata pria yang sebagai asisten pelatih pernah membawa Juventus dan Chelsea juara Liga Italia serta Liga Inggris itu.

Baca juga: Coach RD kecewa hasil imbang lawan PSM Makassar

Penyerang Persija Marko Simic juga tak mampu menutupi rasa kecewanya atas hasil imbang 2-2 dengan PSIS.

"Tak bisa dipercaya kami sudah unggul 2-0 tetapi tak bisa mengendalikan 30 menit terakhir laga. Kami tak mampu menguasai bola dengan baik dan memastikan tiga poin. Ini tentu saja bukan situasi yang positif bagi kami. Kami perlu kerja keras lagi. Beruntung ini masih awal kompetisi. Masih banyak pertandingan ke depan," tutur pesepak bola berkewarganegaraan Kroasia tersebut.

Persija belum meraih kemenangan di Liga 1 Indonesia 2021-2022 setelah ditahan imbang PSIS 2-2 dalam laga di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Minggu (12/9). Sebelum itu, skuad "Macan Kemayoran" seri dengan PSS dengan skor 1-1.

Saat melawan PSIS, Persija membuat dua gol terlebih dahulu melalui Otavio Dutra (45+1') dan Marko Simic (49').

PSIS mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan melalui gol Hari Nur Yulianto (71') serta gol bunuh diri Rohit Chand (88'). Adapun dua gol ini berawal dari sepakan bebas Jonathan Cantillana yang baru masuk lapangan pada menit ke-65.

Satu poin dari partai tersebut membuat Persija menduduki posisi ke-11 di klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan dua poin.

PSIS berada di peringkat ketiga klasemen dengan empat poin dari dua laga.

Baca juga: Paul Munster salahkan wasit setelah Bhayangkara imbang dengan Arema
Baca juga: Nick Kuipers dan Bassim Rashid jadi tumbal kemenangan Persib

 
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021