GoPay hadirkan voucher bantuan sembako Alfamart untuk mitra

GoPay hadirkan voucher bantuan sembako Alfamart untuk mitra

GoPay x Alfamart. (ANTARA/Grup GoTo)

Jakarta (ANTARA) - Layanan pembayaran digital GoPay dan Alfamart bekerja sama untuk menghadirkan voucher sembako murah hingga akhir Desember dengan total bantuan hingga Rp35 miliar untuk para mitra pengemudinya.

"GoPay sebagai bagian dari ekosistem GoTo Financial terus berkomitmen untuk bangkit bersama masyarakat, tak terkecuali kepada mitra driver yang selama ini setia berada di garda terdepan membantu masyarakat memenuhi segala kebutuhan harian di tengah keterbatasan mobilitas," kata Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria melalui keterangannya, Senin.

Selama periode September hingga Oktober, bantuan ini akan didistribusikan dalam bentuk voucher GoPay untuk pembelanjaan beras dan minyak goreng di Alfamart seluruh Indonesia kepada ratusan ribu mitra driver aktif Gojek.

Dengan memanfaatkan voucher tersebut, mitra driver dapat membeli 5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng seharga minimal Rp45 ribu, dari harga normal senilai Rp80 ribu.

"Dengan itu, mitra driver Gojek tentu akan dengan mudah memanfaatkan bantuan voucher tersebut. Alfamart juga senang bisa berpartisipasi karena dengan bantuan ini, bisa membantu kesejahteraan mitra driver," imbuh Corporate Affairs Director Alfamart Solihin.

Selain program ini, GoPay dan Alfamart juga berinovasi untuk memudahkan pelanggan seperti memberikan cashback 40 persen bagi seluruh pengguna GoPay di Alfamart beserta dengan berbagai diskon lainnya. Pengguna GoPay juga dapat top-up saldo Gopay di outlet Alfamart di seluruh Indonesia.

Untuk memfasilitasi masyarakat berbagi kepada mitra driver Gojek yang belum bisa bekerja karena terpapar COVID-19, GoPay juga meluncurkan inisiatif donasi ‘Gandakan Kebaikanmu, Bangkit Bersama Ojol’ lewat platform galang dana Kitabisa.com.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada mitra driver, yang dapat dimanfaatkan untuk pembelian obat-obatan, vitamin, produk kesehatan lainnya serta makanan yang mendukung masa pemulihan mitra saat harus menjalani isolasi mandiri.

Selama program berlangsung, setiap donasi yang masuk ke Kitabisa dengan metode pembayaran GoPay akan dilipatgandakan oleh GoPay sesuai syarat dan ketentuan. Masyarakat dapat berdonasi melalui halaman kitabisa.com/bangkitbersama.

Periode galang dana akan berlangsung pada 15 September hingga 30 November 2021.

Baca juga: Bantuan Gojek bagi mitra jadi contoh baik untuk aplikator lainnya

Baca juga: LDUI: Bantuan aplikator ojek daring bagi mitra dorong ekonomi mikro

Baca juga: Fasilitasi ribuan mitra GoFood, vaksinasi Gojek kian masif
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021