Kemensos bagikan 200.660 paket masker dan vitamin ke warga tidak mampu

Kemensos bagikan 200.660 paket masker dan vitamin ke warga tidak mampu

Kementerian Sosial menyalurkan paket masker dan vitamin untuk warga tidak mampu. (ANTARA/HO-Kemensos)

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) telah membagikan 200.660 paket masker dan vitamin kepada warga tidak mampu dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

Sebagaimana dikutip dalam keterangan pers kementerian di Jakarta, Selasa, setiap kabupaten/kota mendapat jatah 1.270 paket masker dan vitamin untuk warga tidak mampu dan masing-masing paket berisi tujuh masker serta Vitamin C, Vitamin D, dan zinc.

“Saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah, banyak warga yang tidak punya masker. Mencari vitamin sekarang ini juga tidak mudah, tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin (untuk membantu)," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Guna mencegah terjadinya kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan virus corona, paket masker dan vitamin disalurkan melalui kecamatan dan pembagiannya dilakukan dengan melibatkan Karang Taruna. 

"Untuk memudahkan pendistribusian vitamin dan masker oleh Karang Taruna maka akan kami usahakan (paket bantuan) sudah dalam bentuk dikemas dan siap dikirim melalui PT Pos Logistics Indonesia," kata Risma.

“Saya berharap tidak ada masalah pengiriman," ia menambahkan.

Menteri Sosial mengemukakan bahwa Karang Taruna dan pekerja sosial masyarakat yang memiliki jaringan hingga tingkat lingkungan rukun tetangga dan rukun warga perannya penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

Baca juga:
BNPB kirim bantuan masker dan oksigen ke Papua Barat
Kemendagri salurkan bantuan masker kepada FKUB Papua
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021