Presiden Putin jalani isolasi mandiri

Presiden Putin jalani isolasi mandiri

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri rapat luar biasa para pemimpin anggota Pakta Pertahanan Keamanan Kolektif (CSTO) untuk membahas situasi di Afghanistan, melalui tautan video di kediaman negara Novo-Ogaryovo diluar Moskow, Rusia, Senin (23/8/2021). ANTARA/Sputnik/Evgeniy Paulin/Kremlin via REUTERS/HP/djo.

Moskow (ANTARA) - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa mengatakan akan menjalani isolasi mandiri untuk jangka waktu tertentu sehubungan dengan penemuan kasus COVID-19 di dalam rombongannya.

Putin menyampaikan keputusannya selama melakukan panggilan telepon dengan Presiden Tajikistan Emomali Rahmon, menurut siaran pers Kremlin.

Putin mengatakan kepada Rahmon bahwa lantaran harus menjalani karantina, maka ia akan berpartisipasi dalam KTT Organisasi Traktat Keamanan Kolektif (CSTO), KTT Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO), dan pertemuan bersama CSTO-SCO akhir pekan ini di ibu kota Tajikistan, Dushanbe melalui tautan video.

Putin dinyatakan negatif dan dalam kondisi baik-baik saja setelah baru-baru ini sejumlah kasus COVID-19 dikonfirmasi di antara kenalannya, demikian informasi juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Taliban bantah wakil PM Afghanistan tewas dalam baku tembak

Baca juga: Parlemen Malaysia tak akan dibubarkan hingga akhir Juli 2022
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021