Tangerang (ANTARA) - Satu truk jenis kontainer panjang terguling di ruas jalan raya Serang-Tangerang kilometer 21 tepatnya di Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, hingga menutupi jalur yang mengarah Jakarta, Rabu (15/9).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu-lintas Polresta Tangerang, Inspektur Polisi DUa Adi S, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Akibatnya sejumlah kendaraan yang melintas ke arah Jakarta dan sebaliknya sempat macet.

Baca juga: Truk boks sembako terguling di tol Jagorawi

Baca juga: Polisi selidiki kelalaian kasus truk terguling tewaskan enam orang


"Ya, terjadi kecelakaan lalu-lintas pada pukul 08.00 WIB, yaitu tergulingnya truk kontainer bermuatan daging. Tepat lokasinya di jalan raya Serang km 21," katanya.

Ia menjelaskan, truk kontainer dengan nomor registrasi B 9091 UIY itu terguling dikarenakan kurang keseimbangan pada saat hendak memutar balik. Sehingga truk itupun terguling dengan posisi melintang. "Saat berbalik arah muatan peti kemas itu terlepas, kemudian terjatuh di aspal jalan dan menimpa bagian kepala kendaraa truk," ujarnya.

Baca juga: Sebuah truk terguling menimpa minibus di Slipi Sabtu malam

Baca juga: Truk kontainer terguling tutupi Tol Cipularang Km 91 arah Bandung


Ia menyebutkan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya saja menyebabkan kemacetan yang cukup lama. "Tidak ada korban jiwa, hanya tadi lalulintas arah Jakarta dan sebaliknya mengalami kemacetan," tuturnya.

Truk yang terguling itu sudah dipindahkan sehingga keadaan arus lalu-lintas kembali normal. 

Baca juga: Jalan Ahmad Yani macet panjang akibat truk terguling

Baca juga: Truk kontainer terguling di perempatan kolong Tomang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021