Jakarta (ANTARA) - Realme Band 2 baru saja diluncurkan sebagai produk wearable pintar terbaru, hadir dengan berbagai fitur terkait pemantauan kesehatan serta masa pakai baterai hingga 12 hari.

Dikutip Gizmochina, Rabu, Realme Band 2 menampilkan layar berwarna LCD TFT 1,4 inci yang memiliki bentuk persegi panjang dan memiliki kecerahan maksimum 500 nits.

Layar itu lebih besar 0,96 inci dari pada model sebelumnya. Band baru buatan perusahaan China tersebut dilengkapi sejumlah fitur berbasis kesehatan dan kebugaran seperti sensor oksigen darah SpO2, sensor pemantauan tidur, dan sensor detak jantung biasa.

Khusus sensor detak jantung dan oksigen darah berasal dari Goodix, yang juga telah memasok sensor untuk seri Watch Realme.

Band 2 juga mendukung hingga 90 mode latihan seperti berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang. Perangkat ini ditenagai baterai 204mAh yang menurut perusahaan dapat menawarkan masa pakai baterai hingga 12 hari.

Band pintar itu juga tahan air hingga 50 meter dan dilengkapi dengan 50 tampilan jam. Hingga saat ini, perangkat wearable baru telah diluncurkan di Malaysia dengan harga 139 Ringgit Malaysia (sekitar Rp475 ribu).


Baca juga: Realme segera hadirkan produk "wearable"

Baca juga: Realme Band, strategi AIoT terbaru dari Realme

Baca juga: Samsung duduki peringkat kedua jual perangkat "wearable" secara global

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021