Tiga warga Jakarta Timur terima bantuan bedah rumah

Tiga warga Jakarta Timur terima bantuan bedah rumah

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat meresmikan bantuan bedah rumah kepada warga di Cipinang Muara, Jakarta, Kamis (16/9/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur.

Jakarta (ANTARA) - Tiga warga RW 06 Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, mendapat bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional  dan Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (Baznas Bazis) Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, menyerahkan langsung kunci rumah yang telah direnovasi kepada warga penerima bantuan, yaitu Haerudin (43), Djuwargo (49), dan Ratimpen (79).

"Saya berpesan kepada mereka, syukuri, nikmati, dan rawat rumah ini dengan baik. Semoga bermanfaat untuk keluarga," kata Muhammad Anwar, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pemkot Jaksel serahkan bantuan bedah rumah Baznas DKI

Menurut Anwar, rumah warga di Jakarta Timur yang telah menerima manfaat bantuan bedah rumah dari Baznas Bazis seluruhnya sudah mencapai 74 rumah. Anwar juga  berharap 165 rumah yang menjadi target penerima bantuan selesai direnovasi tahun ini.

“Tahun ini kita mendapatkan kuota 165 rumah dibedah. Harapan Saya ke depan kuota bisa ditambah karena banyak warga di Jakarta Timur yang membutuhan bantuan bedah rumah,” ujar Anwar.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisa, mengimbau, kepada para penerima bantuan bedah rumah untuk dapat merawat rumah yang telah direnovasi tersebut.

“Diharapkan agar penerima bantuan bisa merawat rumah tersebut, karena ini dana para muzaki yang disumbangkan untuk para dhuafa,” ujar Eka.

Baca juga: Baznas Jakarta Timur distribusikan bongsang untuk daging kurban
Baca juga: Baznas Jaksel bedah 68 rumah tidak layak huni


 
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021