Kasal ingatkan anak muda di Kalsel menjadi teladan disiplin prokes

Kasal ingatkan anak muda di Kalsel menjadi teladan disiplin prokes

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono (kanan) memberi arahan pada jajarannya saat berkunjung ke Kalimantan Selatan, Jumat (17/9/2021). ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AL

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan anak muda di Kalimantan Selatan untuk menjadi teladan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi menekan laju penyebaran COVID-19.

Menurut Kasal, anak muda punya peran penting mendukung kebijakan pemerintah menanggulangi COVID-19.

“Para generasi muda harus bersemangat dan optimistis menghadapi tantangan, terutama di tengah pandemi COVID-19. Para pemuda harus memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan bersama berjuang dengan seluruh elemen masyarakat untuk memutus mata rantai COVID-19,” kata Kasal saat menemui perwakilan tokoh anak muda dan organisasi masyarakat di Kalsel sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Kasal ajak anak muda NTT dukung Visi Indonesia Poros Maritim Dunia

Oleh karena itu, Kasal berpendapat anak muda perlu mengambil peran lebih dalam membantu pemerintah menanggulangi COVID-19, termasuk di antaranya turut terlibat sosialisasi vaksinasi.

“Generasi muda adalah kader yang akan memimpin bangsa Indonesia pada masa yang akan datang. Di tangan anak muda, tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia berada. Mereka yang akan membawa dan menentukan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik, jadi negara yang lebih maju, dan berdaya saing,” terang Kasal.

Kasal bertemu dengan perwakilan pemuda dan ormas di Kalsel bersama Aspotmar, Koorsahli Kasal, Danlatamal XIII, Paban I Jakrenstra Srenal, dan Danlanal Banjarmasin.

Baca juga: Kasal: Pengamanan G-20 di Labuan Bajo akan sesuai prosedur tetap

Pertemuan bersama perwakilan pemuda dan ormas merupakan bagian dari kegiatan Kasal di Kalimantan Selatan.

Di samping menemui perwakilan pemuda dan ormas, Kasal turut meninjau secara virtual vaksinasi massal di wilayah kerja Lantamal XIII.

Lantamal XIII membawahi Lanal Banjarmasin, Lanal Sangatta, Lanal Kotabaru, Lanal Balikpapan, dan Lanal Nunukan.

Kemudian, Kasal meninjau langsung vaksinasi massal untuk 500 masyarakat pesisir di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin. Di lokasi vaksinasi itu, Kasal turut menyapa warga dan memberi semangat kepada tenaga kesehatan yang bertugas sebagai juru vaksin.

Baca juga: Kasal: Patroli pengamanan perairan NTT terus ditingkatkan
Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021