Kemarin, perpanjangan diskon PPnBM hingga literasi keuangan petani

Kemarin, perpanjangan diskon PPnBM hingga literasi keuangan petani

Arsip foto - Pengunjung menaiki mobil yang dipamerkan dalam IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/4/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Jumat (17/9), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor sampai akhir Desember 2021, hingga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan pemahaman pengelolaan keuangan amat penting bagi para petani untuk membantu membuat perencanaan yang matang dalam mengelola usaha taninya. Simak selengkapnya.

1. Pemerintah resmi perpanjang diskon PPnBM hingga Desember 2021

Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor sampai akhir Desember 2021 dalam rangka menstimulasi konsumsi masyarakat kelas menengah.
Simak selengkapnya di sini

2. Menperin proyeksikan ada tambahan penerimaan pajak dari diskon PPnBM

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa akan ada tambahan penerimaan pajak sebesar Rp2,2 triliun dari kebijakan diskon diskon 100 persen Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor sampai akhir 2021.
Simak selengkapnya di sini

3. Erick Thohir ungkap kunci utama dalam perampingan jumlah BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kunci utama terkait perampingan jumlah BUMN yakni perbaikan rantai pasok dan merapihkan ekosistem.
Simak selengkapnya di sini

4. Masih sepi pengunjung, Pemkot Bogor bahas kembali aturan masuk mal

Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan membahas kembali aturan masuk mall dan pusat perbelanjaan karena persyaratan akses ke pedulilindungi dan larangan bagi anak di bawah 12 tahun, belum mampu mendongrak perekonomian masyarakat.
Simak selengkapnya di sini

5. Mentan ingatkan pentingnya literasi keuangan buat petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan pemahaman pengelolaan keuangan amat penting bagi para petani untuk membantu membuat perencanaan yang matang dalam mengelola usaha taninya, mulai dari pra panen sampai pascapanen.
Simak selengkapnya di sini

 
Pewarta : Adimas Raditya Fahky P
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021