Wali kota lepas 89 atlet Medan menuju PON Papua

Wali kota lepas 89 atlet Medan menuju PON Papua

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberikan uang saku kepada atlet yang akan berlaga pada ajang PON Papua XXI di Stadion Teladan Medan, Sabtu (18/9). (ANTARA/Andika Syahputra)

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution melepas 89 atlet dan 40 pelatih yang menjadi bagian dari kontingen Sumatera Utara untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Bobby Afif Nasution berharap seluruh atlet dan pelatih yang berangkat ke PON Papua mampu berprestasi mengharumkan nama Kota Medan dan provinsi Sumut.

"Para atlet yang akan berangkat ke Provinsi Papua tentunya adalah putra-putri terbaik yang sudah tidak asing dan sudah biasa menorehkan prestasi. Oleh karena itu motivasi di lapangan saya tidak perlu banyak bicara. Karena tentunya semua lebih faham bagaimana menorehkan prestasi di lapangan," katanya saat pelepasan atlet di Stadion Teladan Medan, Sabtu (18/9).

Medali emas atau prestasi yang ditorehkan atlet nantinya, diyakini Bobby akan mampu membangkitkan semangat warga Medan yang terpukul akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Atlet PON Sumut sudah 100 persen divaksin COVID-19

"Yang kalian bawa ini adalah wajah seluruh warga Medan. kalau mendapat emas dan prestasi, semangat masyarakat Medan akan bangkit. Sebagaimana kita ketahui di masa pandemi semua terpukul bukan hanya kesehatan, ekonomi dan sosial ikut terpukul. Prestasi teman-teman bisa menjadi penyemangat warga Medan," pesannya.

Kepada atlet, menantu Presiden Jokowi itu berpesan agar mampu menjaga sikap baik di lapangan maupun di luar lapangan.

"Karena yang didatangi sebagai peserta adalah teman-teman di Provinsi Papua, di luar lapangan harus bisa menjaga sikap, baik ketika di kota, di wisma atlet, baik komunikasi antar atlet bukan hanya di lapangan juga di luar lapangan," ungkapnya.

Ketua KONI Medan Edy H Sibarani sebelumnya menjelaskan yang hadir dalam acara pelapasan kali ini bukan hanya atlet yang akan berlaga di PON XX Papua. Tapi ada juga binaan atlet yang diproyeksikan berlaga pada PON XXI 2024. Di mana, Sumut-Aceh yang akan menjadi tuan rumah.

"Selain 89 atlet, 40 pelatih juga ikut berangkat ke PON XX Papua. Total yan berangkat nanti ada 129, mereka akan turun di 28 cabang olahraga," kata Edy.

Baca juga: KONI Sumut optimistis perbaiki peringkat di PON Papua
Baca juga: Tujuh atlet mahasiswa UMSU perkuat Sumut di PON Papua
Baca juga: KONI Sumut sediakan psikolog motivasi atlet PON

 
Pewarta : Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021