Jacksen yakin laga ketiga jadi momentum kebangkitan Persipura

Jacksen yakin laga ketiga jadi momentum kebangkitan Persipura

Jacksen F Tiago. ANTARA/HO-Persipura Jayapura/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago yakin bahwa laga pekan ketiga Liga 1 2021 kontra Persija Jakarta menjadi momentum kebangkitan tim asuhannya setelah dua kali menelan kekalahan.

"Sebuah kesempatan untuk kita bisa menunjukkan kemampuan sesungguhnya, kesempatan bangkit dan keluar dari posisi saat ini," kata Jacksen, saat konferensi pers jelang laga, Sabtu.

Persipura dijadwalkan bertemu dengan Persija pada laga pekan ketiga Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/9) malam.

Jacksen selalu menyampaikan kepada para pemain bahwa semua persiapan dan perencanaan sudah dilakukan sehingga jangan sampai melakukan kesalahan seperti sebelumnya.

"Sebenarnya persoalan kita ada di sektor pertahanan. Jelas karena golnya terlalu mudah dan proses penyerangan tidak efektif. Apalagi kita kemarin unggul jumlah pemain," ujar Bigman, sapaan karibnya.

Sedangkan soal mental, pelatih asal Brazil itu mengaku terus memotivasi seluruh pemain setiap mau menggelar latihan agar lebih fokus dan disiplin.

"Tapi itu kembali ke individu, kita sebagai pelatih berusaha semaksimal mungkin," katanya.

Jacksen menepis anggapan banyak orang yang melihat Persipura membawa beban saat melawan Persija.

Intinya, kata Jacksen, tim pelatih selalu sampaikan kepada pemain mengenai urgensi laga kontra Persija sebagai kesempatan emas skuad Mutiara Hitam untuk bangkit.

"Mungkin kalau kita mau lawan tim yang tidak punya nama sebesar Persija akan meremehkan. Tapi, begitu kita menghadapi Persija dan bisa bangkit saat itu, efeknya saya rasa besar," tegasnya.

Sementara itu, striker Persipura Ramai Rumakiek menegaskan kesiapannya menghadapi laga ketiga kontra Persija agar bisa meraih hasil maksimal.

Belajar dari kekalahan dua laga sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu mengaku kurang fokus menjadi penyebab kekalahan, tetapi bakal dibenahinya di laga lawan Macan Kemayoran.

"Diperbaiki seperti Coach bilang mungkin kita punya pertahanan kurang efektif. Beberapa hari menjelang lawan Persija sudah membenahi itu agar tampil lebih maksimal," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih Persela nilai kualitas Persipura menurun
Baca juga: Jacksen Tiago kecewa Persipura dikalahkan 10 pemain Persela
Baca juga: Dutra: pemain Persija percayai Angelo Alessio

 
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021