Kendaraan yang membawa 8 orang tiba-tiba meluncur ke Sungai Konaweha
Kendari (ANTARA) - Tiga penumpang terjebak dalam mobil yang tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

Rilis Basarnas Kendari diterima di Kendari, Minggu, menyebutkan ketiga korban meninggal dunia adalah Sri Hasnati/perempuan (41), Sumarsih/perempuan (60) dan Khofifah Eka Syahrani/perempuan (8).

Tim Basarnas yang melakukan pencarian menarik mobil dari dasar Sungai Konaweha ke tepian.

Baca juga: Mobil tenggelam di Sungai Konaweha-Sultra, tiga orang masih dicari

Sekitar pukul 15.40 Wita, tim Basarnas Kendari dibantu warga mengevakuasi ketiga korban dari dalam mobil dalam keadaan meninggal dunia.

Korban yang terjebak saat mobil tenggelam menempati kursi paling belakang.

Diketahui 8 orang korban menumpang satu mobil berasal dari Desa Lamongjaya Kabupaten Konawe Selatan.

Baca juga: Basarnas berhasil evakuasi puluhan mahasiswa terjebak di gunung Konawe

Musibah terjadi saat kendaraan roda empat menyeberangi Sungai Konaweha menggunakan pincara (sarana angkut penyeberangan kendaraan konvesional warga setempat) sekitar pukul 11.50 Wita.

Kendaraan yang membawa 8 orang tiba-tiba meluncur ke Sungai Konaweha saat pincara yang menggunakan mesin penggerak tempel sudah melaju di pertengahan sungai.

Baca juga: Puluhan mahasiswa terjebak di Gunung Konawe usai kibarkan Merah Putih

Dari musibah tersebut menyebabkan tiga orang penumpang dalam pencarian sedangkan 5 orang lainnya dievakuasi selamat.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas menerima informasi kecelakaan mobil jatuh ke Sungai Konaweha dari ibu Yusnah staf protokoler Pemkab Konawe Selatan yang melaporkan bahwa pada pukul 11.50 Wita telah terjadi kecelakaan sebuah mobil berpenumpang 8 orang terjatuh dari sebuah pincara di Sungai Konaweha.

Kendaraan naas menyeberang menggunakan pincara yang menghubungkan Desa Lalonggaluku dan Desa Laosu Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 12.30 Wita tim penolong KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR.

Baca juga: Dua orang hilang dalam kecelakaan kapal di Batam


Pewarta: Sarjono
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021