Dorong percepatan "herd immunity", PKS Bekasi gelar vaksinasi massal

Dorong percepatan

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Jawa Barat Heri Koswara memberikan pengarahan kegiatan vaksinasi massal di Kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jalan KH. Noer Ali Selatan, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Minggu (19/9/2021 bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.

Bekasi (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal guna mendorong percepatan capaian kekebalan kelompok (herd immunity", khususnya di wilayah Kota Bekasi.

"Kami bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi Kota dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini dengan harapan herd immunity segera tercapai," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara di Bekasi, Minggu.

Ia menjelaskan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jalan KH. Noer Ali Selatan, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat ini menargetkan 1.000 peserta vaksinasi.

"Ini menjadi bagian dari kepedulian kami atas kesehatan warga. Satu dari berbagai layanan yang telah diberikan PKS Kota Bekasi selama pandemi yang berjalan sejak awal hingga September 2021 ini," katanya.

Heri Koswara memastikan agenda vaksinasi COVID-19 ini akan terus dilaksanakan secara berkala. "Semoga ini dapat memberikan ketenangan bagi warga yang membutuhkan layanan vaksinasi," katanya.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Bekasi Eka Widyani Latief menambahkan langkah strategis ini merupakan upaya untuk membantu menurunkan angka kasus aktif juga kasus kematian akibat COVID-19.

"Vaksinasi tentu bagian dari meningkatkan imunitas, selain kita juga perlu dan wajib mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga, dan tidak lupa menjalankan protokol kesehatan ketat tanpa bosan," katanya.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan sejak Minggu pagi dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, diselingi dengan pemberian door prize bagi para peserta.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni menyatakan bahwa sekarang semua pihak, baik itu aparat kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan bahkan komunitas-komunitas, diminta untuk melakukan percepatan vaksinasi.

"Dengan kegiatan yang saat ini dilaksanakan oleh Polres Metro Bekasi Kota bekerja sama dengan PKS ini sangat mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi," katanya.

"Semoga kegiatan PKS ini bisa diikuti oleh partai-partai atau komunitas lainnya. Sehingga warga bisa divaksin maksimal dan herd immunity bisa tercapai dengan baik, Indonesia dapat tumbuh kembali," demikian  Armayni.

Baca juga: Legislator tegaskan PKS dukung vaksinasi COVID-19

Baca juga: PKS bagikan 19.000 bunga pada Hari Ibu

Baca juga: Legislator: Vaksinasi hak seluruh rakyat

Baca juga: Suara PKS Kota Bekasi Hilang di PPK
Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021