Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor ekonomi pada Senin (20/9), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Erick Thohir terkesan dengan jiwa wirausaha para santri hingga Bank Mandiri gandeng Mastercard siapkan kartu kredit untuk UKM. Simak selengkapnya.

1. Erick Thohir terkesan dengan jiwa wirausaha para santri

Menteri BUMN Erick Thohir meyakini para santri dapat menjadi usahawan atau entrepreneur yang baik dan berakhlak.

Simak selengkapnya di sini

2. RNI: Presiden Jokowi telah teken penggabungan BUMN Pangan

PT RNI (Persero) mengungkapkan penggabungan BUMN Pangan sebagai proses menuju holding BUMN Pangan telah ditandatangani Presiden Joko Widodo melalui tiga Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia.

Simak selengkapnya di sini

3. Menko Airlangga: PPKM luar Jawa-Bali diperpanjang hingga 4 Oktober

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan COVID dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) menyampaikan penerapan PPKM di luar Jawa-Bali kembali diperpanjang dari 21 September hingga 4 Oktober.

Simak selengkapnya di sini

4. Tak mau kecolongan, Luhut: Pintu masuk pejalan internasional dibatasi

Pemerintah akan membatasi pintu masuk perjalanan internasional ke Indonesia sebagai upaya mencegah lolosnya varian baru COVID-19 masuk ke Tanah Air.

Simak selengkapnya di sini

5. Bank Mandiri gandeng Mastercard siapkan kartu kredit untuk UKM

PT Bank Mandiri (Persero) bersinergi dengan Mastercard menyiapkan produk kartu kredit Mandiri Corporate Card Mastercard dengan limit pinjaman yang disesuaikan bagi kebutuhan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021