Lagi, rumah terbakar akibat arus pendek di Jakarta Timur

Lagi, rumah terbakar akibat arus pendek di Jakarta Timur

Sebuah rumah tinggal di Cakung, Jakarta Timur, terbakar akibat arus pendek listrik (korsleting), Rabu siang (22/9/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Dua rumah di lokasi berbeda di wilayah Jakarta Timur terbakar pada Rabu siang yang penyebabnya diduga berasal dari arus pendek listrik (korsleting).

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, dua lokasi kebakaran tersebut berada di Jalan Otista Gang 1 RT 03/02, Jatinegara dan di Jalan KRT Radjiman RT 04/04, Cakung.

"Peristiwa kebakaran sekitar pukul 13.20 WIB untuk di Jatinegara dan pukul 14.22 WIB untuk yang di Cakung," kata Gatot di Jakarta, Rabu.

Kronologi kebakaran dari kedua lokasi tersebut hampir sama, yaitu adanya penyalaan api dari salah satu ruangan rumah hingga kemudian membesar.

Pihaknya mengerahkan sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan 50 personel untuk memadamkan api di rumah warga yang berada di Jatinegara.

Sedangkan untuk pemadaman api di Cakung dikerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran dengan 45 personel.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran dua TKP tersebut " ujar Gatot.
Baca juga: Gulkarmat Jaktim cek sistem keselamatan Lapas Perempuan Pondok Bambu
Baca juga: Rutan Salemba dirikan Pos Gulkarmat untuk antisipasi kebakaran
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021