Kemenkes raih penghargaan terpopuler di media digital dari AHI 2021

Kemenkes raih penghargaan terpopuler di media digital dari AHI 2021

Gedung Kementrian Kesehatan di Jakarta (Foto : Net)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) meraih peringkat pertama dalam kategori terpopuler di media digital dari Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021 yang digelar 17 September 2021 secara virtual.

''Kami sampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh AHI. Penghargaan yang diberikan kepada Kemenkes menjadi amanah dan tantangan bagi kami agar lebih baik dalam mengelola informasi publik ke depannya,'' kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI drg. Widyawati, MKM dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Kemenkes: Sisa vaksin Sinovac digunakan untuk dosis dua akhir Oktober

Dalam keterangan tertulis tersebut juga disebutkan bahwa Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memperoleh peringkat kedua untuk kategori menteri terpopuler di media digital.

Penghargaan tersebut didapatkan Kemenkes karena telah melakukan kolaborasi dan inovasi yang dilakukan oleh insan humas Kemenkes untuk memudahkan akses bagi seluruh masyarakat mendapatkan informasi yang akurat, aktual dan terpercaya terutama seputar penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Kemenkes: Kematian bayi di Indonesia 84 persen akibat lahir prematur

Fungsi strategis media digital tersebut selanjutnya, akan dimanfaatkan sebagai sarana untuk memproduksi berbagai konten, yang diharapkan mampu menjadi media edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran serta pemahaman akan pentingnya upaya pencegahan penularan COVID-19.

Baca juga: Kemenkes sebut mulai September cakupan vaksinasi di atas 20 persen

Pendiri dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan mengapresiasi seluruh instansi yang telah berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi bagi peningkatan pengelolaan informasi publik yang lebih baik.

''Kami mengucapkan selamat kepada anda para pemenang, dan juga menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada anda yang telah mengikuti Anugerah Humas Indonesia 2021,'' kata Asmono.

Baca juga: Kemkes laporkan kasus harian COVID-19 semakin berkurang

Pewarta : Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021