Pemkot Denpasar terima bantuan oksigen dan regulator

Pemkot Denpasar terima bantuan oksigen dan regulator

Pemkot Denpasar terima bantuan oksigen dan regulator dari Dompet Dhuafa. ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar

Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Kota Denpasar menerima bantuan sebanyak 22 tabung oksigen dan 22 regulator dari Yayasan Dompet Dhuafa Cabang Bali untuk dapat memenuhi kebutuhan pasien yang terpapar COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bali, Fadly Abdul Aziz Hassan kepada Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara di Denpasar, Selasa.

Wali Kota Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas bantuan oksigen dan regulator yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena oksigen sangat dibutuhkan untuk pelayanan di rumah sakit selama pandemi COVID-19 dan kebutuhan oksigen saat ini semakin meningkat.

Ia mengatakan dengan diberikan bantuan ini bisa digunakan sebagai langkah antisipasi jika nanti kekurangan oksigen, seperti pengalaman sebelumnya. Karena Pemerintah Kota Denpasar juga melayani pasien luar warga Kota Denpasar.

"Bantuan ini kami rasa sangat membantu sekali untuk pelayanan masyarakat di rumah sakit, untuk itu kami ucapkan terima kasih," kata Jaya Negara.

Baca juga: BI bantu 500 tabung oksigen untuk penanganan COVID-19 di Bali
Baca juga: Polda Bali kawal distribusi 1.257 tabung dan 71 ton O2 medis cair


Sementara Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bali, Fadly Abdul Aziz Hassan mengaku bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dalam upaya mempercepat penanganan COVID-19. Program sedekah oksigen Dompet Dhuafa Bali ini bekerja sama dengan Tokopedia Salam.

Fadly mengatakan untuk melayani masyarakat, pihaknya akan membuat sentral peminjaman oksigen. "Bagi masyarakat yang sulit mendapatkan akses oksigen kami bantu dengan membuat sentra setiap wilayah di Kota Denpasar," ucapnya.

Ia mengatakan untuk pembangunan sentral tempat peminjaman tabung oksigen masih di survei bagi masyarakat yang paling membutuhkan oksigen.

"Saat ini kami masih melakukan survei lokasi, sehingga jika nantinya dibangun agar memberi kemudahan bagi masyarakat," katanya.

Baca juga: Bali terima bantuan 70 konsentrator oksigen dari GoTo
Baca juga: Gubernur Bali dorong RS daerah miliki oksigen generator
Baca juga: Anggota DPD ajak tokoh Bali bantu atasi kelangkaan oksigen

 
Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021