F-PKS: Semua pihak harus kerja sama jaga kesehatan masyarakat

F-PKS: Semua pihak harus kerja sama jaga kesehatan masyarakat

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini hadir dalam kegiatan vaksinasi massal dan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang didukung Kementerian Kesehatan RI di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang, Selasa (28/9/2021). ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengajak semua pihak harus bekerjasama dalam menjaga kesehatan masyarakat dan mengatasi dampak pandemi.

Karena itu dia menginisiasi kegiatan vaksinasi massal dan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang didukung Kementerian Kesehatan RI di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang, Selasa.

"Ketika ada aspirasi dari UPI Serang untuk penyelenggaran vaksin, langsung kami kolaborasikan dengan berbagai pihak khususnya Kementerian Kesehatan yang memiliki otoritas pengadaan vaksinasi," kata Jazuli.

Baca juga: BEI dan OJK laksanakan vaksinasi 1.500 pelaku industri jasa keuangan

Dia menjelaskan program vaksinasi dan Sosialisasi Germas tersebut sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat dan mempercepat proses vaksinasi agar COVID-19 segera dapat dikendalikan.

Jazuli mengatakan dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini seluruh elemen bangsa harus bersatu untuk mengatasi wabah dan dampaknya secara sosial ekonomi.

"Untuk itu, selaku wakil rakyat dirinya akan terus mengadvokasi percepatan vaksinasi dan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi siswa SMA/SMK Bandung-Cimahi capai 70 persen

Anggota Komisi I DPR itu berpesan agar masyarakat taat melaksanakan protokol kesehatan, menjaga kesehatan, mengkonsumsi makanan sehat, rajin berolah raga, dan jangan lupa berdoa.

Menurut dia, salah satu bentuk ikhtiar sebagai makhluk yang beriman setelah berdoa, adalah melakukan vaksinasi sehingga diharapkan masyarakat mau divaksin COVID-19.

"Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya vaksinasi masal 1000 dosis di Kampus UPI Serang. Insya Allah ikhtiar ini dapat mempercepat terkendalinya wabah COVID-19," katanya.

Baca juga: Ahli: Vaksinasi tekan kasus COVID-19 jadikan pandemi ke endemi

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain anggota Komisi IX DPR Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati, Perwakilan Kementerian Kesehatan Irawati, Direktur UPI Serang Herli Salim, Kepala Dinas Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Ahmad Hasanuddin, dan Danramil Kota Serang Kapten Infantri Jakson Beay.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021