BMKG prakirakan Jakarta cerah berawan, Bogor-Depok hujan petir

BMKG prakirakan Jakarta cerah berawan, Bogor-Depok hujan petir

Arsip foto - Pemandangan laut Ancol dengan latar belakang langit cerah diamati dari kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/9/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca di wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan sepanjang Minggu.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Minggu, cuaca cerah dapat dirasakan masyarakat DKI Jakarta pada pagi, siang hingga malam hari.

Namun, BMKG mengingatkan wilayah penyangga Ibu Kota seperti Bogor dan Depok diperkirakan mengalami hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga malam hari.

Hujan di wilayah Bogor mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sedangkan hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

Untuk wilayah penyangga lainnya, seperti Bekasi diprakirakan hujan ringan pada siang dan malam hari. Sedangkan di Tangerang diprakirakan hujan ringan pada malam hari.

Sementara itu, untuk suhu udara di provinsi DKI Jakarta diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celcius untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berkisar 25-31 derajat Celcius, sedangkan Kepulauan Seribu berkisar 27-30 derajat Celcius.

Sementara perkiraan kelembaban udara berkisar 70-95 persen di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, 80-95 persen di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, dan 75-90 persen di Kepulauan Seribu.

Baca juga: Menengok upaya antisipasi banjir di Jakarta
Baca juga: BMKG prakirakan potensi hujan lebat di beberapa wilayah Indonesia
Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021